Berita Lubuklinggau

Tusuk Gigi Nyaris Bikin 2 Bandit di Lubuklinggau Kaya Mendadak, Kantongi Puluhan Lembar Kartu ATM

Korbannya Lilis hendak mengambil uang di ATM BNI, tiba-tiba kartu ATM korban tidak bisa digunakan karena seperti terganjal

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Eko Hepronis
Bandit nyaris saja menguras isi anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumsel, Selasa (20/92022) 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Bandit nyaris saja menguras isi anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Dua bandit yang memakai modus mengganjal dan merusak exit shutter atau tempat keluar uang ini diamankan saat beraksi, Senin (19/9/2022) sore kemarin

Aksi keduanya itu diketahui pihak keamanan bank yang telah curiga ketika melihat rekaman CCTV hingga akhirnya menangkap pelaku dan menyerahkannya ke pihak Polres Lubuklinggau.

Kedua pelaku bernama Bustomi (49 tahun) warga Jalan Tembok Raya RT III, Kelurahan Nanbalimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Sawah Lunto, Sumatera Barat (Sumbar).

Kemudian, Bambang Irawan (57 tahun) warga Jalan Sapta Marga Gang H. Harun Alin Pasar Hewan, RT III, Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasatreskrim, AKP Robi Sugara menyampaikan, aksi keduanya dilakukan dua kali, awalnya terjadi, Sabtu (17/9/2022) kemarin sekira pukul 19.00 Wib malam.

"Korbannya Lilis hendak mengambil uang di ATM BNI, tiba-tiba kartu ATM korban tidak bisa digunakan karena seperti terganjal dan tidak bisa dikeluarkan," ungkap Robi pada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Kemudian tiba-tiba datang pelaku menawarkan bantuan untuk mengeluarkan kartu ATM korban yang tersangkut atau terganjal.

Sementara teman pelaku mengawasi dari luar situasi sekeliling mesin ATM tanpa diketahui dan sepengetahuan korban bila kartu ATMnya ditukar pelaku dengan kartu ATM BNI yang menyerupai kartu ATM korban.

Selanjutnya, korban disuruh memasukkan kartu ATM yang diberikan pelaku, lalu pelaku mengintip nomor PIN kartu ATM milik korban, setelah itu pelaku keluar dari mesin ATM membawa uang dalam ATM milik korban.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved