Berita Musi Rawas

Terkait Perampokan Jalanan, Dewan Mura Minta Polisi Tingkatkan Patroli dan Bangun Pos Penjagaan

"Itu daerah rawan, mestinya ada pos penjagaan," kata Alamsah A Manan, Selasa (20/9/2022).

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
eko mustiawan/sripoku.com
Alamsah A Manan, Anggota DPRD Musi Rawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Menyikapi aksi perampokan yang terjadi di Jalinsum Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Mura, Sumsel, anggota DPRD Kabupaten Mura angkat bicara.

Alamsah A Manan, anggota DPRD Kabupaten Mura dari Fraksi Partai Demokrat meminta kepada pihak kepolisian Polres Mura lebih meningkatkan patroli dan keamanan diwilayah-wilayah rawan.

"Itu daerah rawan, mestinya ada pos penjagaan," kata Alamsah A Manan, Selasa (20/9/2022).

Dia juga meminta pihak kepolisian untuk deteksi dini, sehingga kasus serupa tidak kembali terjadi di wilayah Kabupaten Mura.

"Apalagi di pagi hari. Wilayah itu dari dulu rawan, yang namanya perbatasan dengan Saling (Empat Lawang-red) itu pasti rawan. Mungkin saya kalau malam hari, harus pikir dua kali dulu mau lewat situ," katanya.

Selain patroli, dia juga meminta agar pos polisi diaktifkan kembali. Khususnya diwilayah perbatasan dengan wilayah Empat Lawang, Kota Lubuklinggau, Muba dan Muratara.

Alamsyah juga meminta agar pihak kepolisian, melakukan penyidikan hingga tuntas dan dipaparkan ke publik, apakah murni perampokan, atau ada indikasi lain.

"Kalau memang personil terbatas, jangan malu minta bantuan ke Polda. Polisi kita ini jago dan diakui dunia. Intinya, kita minta Polres Mura tingkatkan keamanan di daerah rawan. Masih daerah kita daerah rawan," pungkasnya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan, kejadian perampokan diwilayah hukum Polres Mura sangat jarang terjadi.

"Sangat jarang kasus seperti ini. Bahkan, wilayah hukum Polres Musi Rawas masih dalam kondisi kondusif," kata Kasat.

Dikatakan, untuk menjaga keamanan di Jalinsum, pihaknya tetap melakukan patroli baik patroli dengan pakaian dinas Sabara maupun pakaian preman dan sejauh ini, memang masih dalam keadaan aman.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved