Berita Muratara

Sempat Dicap Daerah Rawan, Kini Muratara Diklain Aman dari Tindak Kejahatan Jalanan

Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah menyebutkan, daerah ini perlahan mulai aman dan nyaman untuk semua orang terutama dari aksi kejahatan jalanan.

Editor: Ahmad Farozi
rahmat/ts
Jalinteng Sumatera wilayah Kabupaten Muratara yang dulunya banyak titik rawan kriminalitas kini diklaim sudah berkurang drastis. Tampak suasana Jalinteng Sumatera diwilayah Muratara, Selasa (20/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kabupaten Muratara belum sepenuhnya lepas dari stereotipe orang-orang diluar daerah bahwa wilayah ini terkenal rawan kejahatan sejak dulu.

Meski saat ini kondisi keamanan di Muratara, khususnya kejahatan jalanan diklaim sudah jauh berkurang, namun streotipe tersebut masih melekat.

Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriyansyah menyebutkan, daerah ini perlahan mulai aman dan nyaman untuk semua orang terutama dari aksi kejahatan jalanan.

Menurut dia, sudah lama tak terdengar kejadian kriminalitas di Jalinsum wilayah Muratara.

Ia mengakui sebelumnya kabupaten ini memang terkenal sebagai daerah rawan kejahatan seperti penodongan, begal, atau perampokan di Jalinsum.

"Alhamdulillah, sudah lama kita tidak mendengar ada kejadian di Jalinsum daerah kita, semoga kedepannya terus aman dan nyaman bagi pelintas," kata Efriyansyah, Selasa (20/9/2022).

Dikatakan, selaku putra daerah Muratara, dia turut bangga dan bersyukur karena tanah kelahirannya sudah berubah menjadi lebih baik.

Diakuinya Muratara yang dulu terkenal rawan oleh orang-orang di luar daerah, namun kini sudah banyak kemajuan terutama soal keamanan.

"Kemajuan dibidang keamanan ini karena banyak faktor. Misalnya karena kita sekarang sudah ada Polres, terus juga masyarakatnya sudah sadar ingin sama-sama berubah," kata Efriyansyah.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra pun mengklaim daerah ini sekarang sudah jauh lebih aman dari kejahatan jalanan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved