Berita Palembang

Pelestarian Lingkungan Hidup, BAF Serahkan Bibit Pohon ke DLHK Palembang

BAF ECO Move Periode Kedua dilaksanakan pada, Selasa, 20 September 2022 serentak pada 6 kota di antaranya Palembang,

Editor: Yandi Triansyah
handout
Bibit pohon diserahkan Area Office Head (AOH) Palembang, Dedi Kosmen kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang yang diwakili Kasubbag Umum & Kepegawaian Muhammad Yuda Pratama. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Dalam rangka mengimplementasikan kebijakan keuangan berkelanjutan dan mengurangi polutan udara akibat emisi gas buang kendaraan bermotor, PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk melestarikan lingkungan hidup dengan mengadakan BAF ECO Move.

Gerakan penghijauan ini merupakan periode lanjutan sekaligus penutup rangkaian BAF ECO Move 2022 yang sebelumnya telah diselenggarakan pada bulan Mei 2022 lalu.

BAF ECO Move Periode Kedua dilaksanakan pada, Selasa, 20 September 2022 serentak pada 6 kota di antaranya Palembang, Depok, Cirebon, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Palu.

Di Palembang bibit pohon diserahkan Area Office Head (AOH) Palembang, Dedi Kosmen kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang yang diwakili Kasubbag Umum & Kepegawaian Muhammad Yuda Pratama.

Sejumlah 30.000 bibit pohon akan diserahkan kepada dinas lingkungan hidup setempat yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan penyelenggaraan program ini merupakan wujud tanggung jawab sosial BAF sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor terhadap lingkungan.

“BAF ECO Move merupakan langkah nyata yang signifikan untuk mewujudkan aspek keberlanjutan dari upaya kami melestarikan lingkungan hidup. Sejalan dengan aspek ekonomi dan sosial yang turut dihasilkan dari pembiayaan yang diberikan BAF untuk masyarakat, aspek lingkungan juga menjadi fokus kami. Melalui donasi bibit pohon, diharapkan dapat mengurangi polusi udara yang menjadi masalah serius masyarakat perkotaan,” ujarnya.

BAF ECO Move yang telah dilakukan BAF sejak tahun 2021, pada tahun ini telah menyumbangkan total 60.000 bibit pohon yang merupakan sumbangsih BAFers (karyawan BAF), Dealer resmi Yamaha, maupun BAF Friends (konsumen BAF) yang mengajukan pembiayaan di BAF selama periode 1 – 31 Agustus 2022.

Sebagai apresiasi atas dukungan yang diberikan untuk program ini, BAF memberikan Sertifikat BAF ECO Move secara paperless untuk mengurangi penggunaan kertas.

Bibit pohon yang didonasikan oleh BAF tidak hanya ditujukan untuk mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor saja namun juga dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved