Berita Lubuklinggau

Pasca Operasi Pengangkatan Batu Empedu, Kondisi Walikota Lubuklinggau Dikabarkan Stabil

"Iya benar sekarang sakit. Selasa siang tadi habis operasi mengangkat batu empedu, alhamdulillah berjalan lancar," kata Ongki, Selasa (20/9/2022)

Editor: Ahmad Farozi
eko hepronis/ts
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat ini kini tengah menjalani masa pemulihan pasca menjalani operasi batu empedu. Tampak tangkapan layar kondisi Walikota Lubuklinggau, Selasa (20/9/2022). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat ini kini tengah menjalani masa pemulihan pasca menjalani operasi batu empedu.

Informasinya walikota yang akrab disapa Nanan ini menjalani operasi Selasa, (20/9/2022) siang di rumah sakit yang terletak diwilayah Bintaro, Jakarta.

Operasi pun berjalan lancar, dan kini kondisinya sudah stabil.

Informasi dihimpun menyebutkan, Nanan berangkat ke Jakarta, Jumat (16/9/2022) lalu, dalam rangka dinas luar (DL).

Namun ketika di Jakarta Senin (19/9/2022), Nanan tiba-tiba merasakan sakit, lalu dibawa keluarganya ke rumah sakit.

Hasil diagnosa, keluarga mengetahui ada batu empedu, kemudian langsung dilakukan operasi.

Kabag Humas Pemkot Lubuklinggau, Ongki Pranata saat dikonfirmasi membenarkan Walikota Lubuklinggau saat ini sedang sakit.

"Iya benar sekarang sakit. Selasa siang tadi habis operasi mengangkat batu empedu, alhamdulillah berjalan lancar," kata Ongki saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

DIkatakan, operasi berjalan dengan lancar dan kondisi Nanan semakin membaik. Bahkan sudah mampu berkomunikasi dengan baik.

Hal itu seperti yang diupload dalam beberapa status WhatsApp beberapa warga Lubuklinggau.

Dalam status WhatsApp itu terlihat pasca operasi Nanan berkomunikasi dengan beberapa ajudannya dan sempat melambaikan tangan.

"Sekarang hanya tinggal pemulihan pasca operasi," tambah Ongki.

Seperti diketahui wali kota bukan hanya kali ini saja jatuh sakit. Sebelumnya ia juga sempat menjalani perawatan karena terinfeksi Covid-19 dua tahun lalu.

Saat menderita Covid-19, Nanan awalnya dirawat di RS AR Bunda Lubuklinggau, namun kemudian ia dirujuk ke Jakarta untuk menjalani perawatan lebih intensif hingga dinyatakan sembuh. (eko hepronis/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved