Berita OKI

Lihat Api Membumbung Tinggi, Pemilik Rumah di Pagar Dewa OKI Berhamburan Selamatkan Diri

Dikatakan, saat kejadian kondisi sekitar lokasi kebetulan sedang ramai dan pemilik rumah berteriak rumahnya terbakar.

Editor: Ahmad Farozi
nando/ts
Satu unit rumah panggung semi permanen milik Kunci Raden Husin (45) warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji ludes terbakar pada Senin (19/9/2022) sore. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kebakaran rumah terjadi di Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terbakar, Senin (19/9/2022) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut. Namun rumah panggung milik Kunci Raden Husin (45) yang dihuni bersama lima orang anggota keluarganya, ludes terbakar.

Kebakaran itu nyaris merambat ke rumah Halimah, tetangga yang tinggal bersebelahan. Beruntung api cepat dipadamkan, sehingga hanya sebagian sisi rumah Halimah yang ikut terbakar.

Ahmad, salah seorang warga menuturkan, peristiwa kebakaran bermula ketika api muncul dari rumah Raden Husin. Api kemudian membesar dan menghanguskan rumah tersebut.

"Selanjutnya api menyambar ke rumah Halimah yang ada di sampingnya. Sehingga api membakar sebagian dinding bagian samping rumahnya, tapi cepat dipadamkan," ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Dikatakan, saat kejadian kondisi sekitar lokasi kebetulan sedang ramai dan pemilik rumah berteriak rumahnya terbakar.

"Saat melihat api sudah membumbung tinggi. Seluruh pemilik rumah terlebih dahulu menyelamatkan diri sebelum api membesar," ujarnya.

"Secara bahu-membahu dengan peralatan seadanya, warga sekitar dapat memadamkan api dibantu dengan kondisi cuaca yang sedang turun hujan," pungkasnya.

Kades Pagar Dewa, Lusi Herliyawan menyebutkan, selain rumah, satu unit sepeda motor dan barang berharga lainnya juga ikut terbakar tidak dapat diselamatkan.

"Dengan musibah kebakaran ini sebanyak lima orang penghuni harus kehilangan tempat tinggalnya dan sementara waktu menginap di rumah sanak saudaranya," kata kades.

Menurutnya untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun dugaan sementara akibat korsleting arus listrik.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka dari kejadian ini dan api diduga berasal dari arus pendek listrik," katanya. (nando/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved