Berita Muratara

CIUM Aroma Politik Uang di Pilkades Muratara 2022, Kantor PMDP3A Didemo Warga, Minta Kuatkan Panitia

Kami mengharapkan sekali kepada pantia tolong dijaga netralitasnya, jangan pernah berpihak kepada salah satu calon.

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Rahmat Aizullah
Demo digelar di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP3A) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (20/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sejumlah warga mencium aroma politik uang di Pilkades Muratara 2022.

Karena ada aroma politik uang di Pilkades Muratara 2022, warga mengelar demo untuk menguatkan panitia.

Demo digelar di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP3A) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (20/9/2022).

Perwakilan warga, Rudi Hartono menyampaikan demo yang mereka lakukan sebagai bentuk dukungan untuk menguatkan panitia Pilkades Muratara 2022 agar bersikap netral, profesional, tak bisa diintervensi.

"Kami mendukung pilkades yang sportif, jujur, menolak keras politik uang, dan kampanye hitam yang berpotensi memicu konflik antar pendukung. Mari kita jadikan pilkades ini aman, nyaman, kondusif, serta demokratis," katanya.

Rudi menambahkan, mereka juga memberikan dukungan kepada aparat kepolisian untuk menjamin kamtibmas agar dapat terwujud kades terpilih yang berkualitas demi kesejahteraan masyarakat.

"Kami mengharapkan sekali kepada pantia tolong dijaga netralitasnya, jangan pernah berpihak kepada salah satu calon. Kami juga minta kepada calon kades jangan sekali-kali melakukan politik uang, kami sudah mencium itu," katanya.

Ketua panitia tingkat kabupaten Pilkades Muratara 2022, Alfirmansyah mengatakan merasa senang mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjalankan tahapan demokrasi ini secara profesional sesuai aturan.

"Kami merasa bahagia mendapat dukungan, kami merasa dikuatkan agar pilkades ini dapat berjalan sesuai aturan. Kami yakinkan bahwa tidak ada yang bisa mengintervensi pekerjaan kami," katanya.

Alfirmansyah berharap peran serta masyarakat secara proaktif untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pilkades Muratara 2022 agar berjalan dengan baik, berkualitas, gembira dan damai.

"Kalau ada dugaan money politik atau kampanye hitam, silakan masyarakat dalam melaporkan, tapi harus ada bukti-bukti yang lengkap. Inilah yang kami harapkan peran aktif dari masyarakat," katanya.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved