Berita Musi Rawas

SEBELUM Merampok di Musi Rawas, Para Pelaku Sempat Suruh Pelajar Putar Balik, 3 Balok Adang Mobil

"Kata warga sekitar, ada pelajar yang mau lewat di lokasi kejadian, tapi disuruh putar balik sama pelaku,"  kata Saiful. 

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM /Eko Mustiawan
Mobil korban dan barang bukti (BB) 3 balok kayu diamankan di Mapolsek Muara Beliti Kabupaten Mura Provinsi Sumsel, Senin (19/9/2022) 

SRIPOKU.COM, MUSI RAWAS - Para pelajar disuruh pulang saat melintas di Jalinsum Desa Batu Bandung, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musirawas (Mura) Provinsi Sumsel, saat melintas di lokasi perampokan, Senin (19/9/2022). 

Kepala Desa (Kades) Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Saiful, mengatakan, pelajar yang hendak berangkat sekolah sempat disuruh pulang oleh pelaku perampokan. 

"Kata warga sekitar, ada pelajar yang mau lewat di lokasi kejadian, tapi disuruh putar balik sama pelaku,"  kata Saiful. 

Kemudian menurut Kades, korban dihadang menggunakan tiga balok kayu oleh para pelaku. Dimana kayu tersebut, juga merupakan milik warganya. 

"Iya itu milik warga. Kalau informasi, kayu itu dipasang berlapis tiga, untuk menghadang kendaraan korban. Kejadiannya di jalinsum, memang lokasi itu jauh dari pemukiman warga," jelasnya. 

Sementara itu, pantauan di Mapolsek Muara Beliti Senin (19/9/2022) sore. Mobil korban pembegalan jenis Toyota Calya dengan nomor polisi (Nopol) BD 1754 NE diamankan di Mapolsek Muara Beliti.

Sedangkan korban, masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Muara Beliti. Kendaraan warna hitam tersebut, terparkir di depan Mapolsek Muara Beliti, hingga Senin (19/9/2022) sore. 

Pada kendaraan milik korban, terdapat bekas hantaman benda tumpul di kaca pintu bagian belakang sebelah kanan, hingga mengakibatkan retak dan berlubang.

Selain itu, BB berupa tiga balok kayu juga ikut diamankan di Mapolsek Muara Beliti. Dimana BB kayu tersebut, diduga digunakan para pelaku untuk menghadang kendaraan korban. 

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul membenarkan. Korban saat ini masih dilakukan pemeriksaan. (Eko Mustiawan/CR41)
 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved