Pemilu 2024

'SBY TIDAK MAIN-MAIN', PKB Sarankan SBY Ungkap Aktor yang Bakal Buat Pemilu 2024 tak Adil dan Jujur

Wakil Ketua MPR itu meyakini, SBY tidak mungkin menyatakan hal tersebut tanpa dasar. Dia juga berpendapat, SBY tidak main-main saat menyampaikannya

Editor: Sudarwan
tribunnews
SBY dalam suatu kesempatan. PKB Sarankan SBY Ungkap Aktor yang Bakal Buat Pemilu 2024 tidak Adil dan tidak Jujur 

SRIPOKU.COM, JAKARTA  - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disarankan untuk mengungkap sosok atau aktor yang bakal membuat Pemilu 2024 berjalan tidak adil dan tidak jujur.

Saran itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid yang meyakini bahwa tidak ada satu pun pihak yang menginginkan pemilu berjalan tidak adil dan tidak jujur.

"Oleh sebab itu agar lebih baik diungkap ini aktornya ini aktor partai, di luar partai, atau kelompok apa. Karena setahu saya partai-partai politik ingin agar pemilu berjalan dengan jurdil (jujur adil)" kata Jazilul saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Wakil Ketua MPR itu meyakini, SBY tidak mungkin menyatakan hal tersebut tanpa dasar.

Dia juga berpendapat, SBY tidak main-main saat menyampaikan dugaannya tersebut.

"Namun kami belum melihat indikator-indikator itu. Belum melihat ada skenario yang nanti terjadi pemilu yang tidak jujur atau pemilu yang tidak adil. Dan semua partai yang saya tahu tidak ingin pemilu itu tidak jujur dan tidak adil," jelasnya.

Kendati demikian, Jazilul menegaskan bahwa PKB tentu ingin pemilu tetap berjalan jujur dan adil.

PKB, kata dia, tentu tidak merasa tertuduh atas pernyataan SBY soal kecurangan Pemilu 2024.

"Tapi statement itu adalah statement yang serius yang disampaikan oleh Pak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat maupun mantan presiden," imbuh anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya diberitakan, SBY mengaku mendengar kabar ada tanda-tanda bahwa Pemilu 2024 akan diselenggarakan dengan tidak jujur dan adil.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved