Sumsel Memilih

'SAYA LEGOWO' Taufik Ketua Bawaslu Palembang Gagal Tembus 3 Besar Komisioner Bawaslu Sumsel

Namanya proses kontestasi, yang pasti ada yang lolos dan ada yang tidak. Kalau kita ya, mereka itu layak rasanya.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Ketua Bawaslu Kota Palembang, Kordiv Penyelesaian Sengketa, M Taufik SE MSi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Bawaslu Kota Palembang, Kordiv Penyelesaian Sengketa, M Taufik SE MSi mengaku legowo setelah namanya tidak lolos pada penentuan tiga besar pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Bawaslu Provinsi Sumsel dan Provinsi lainnya masa jabatan 2022-2027. 

Ketua Bawaslu Kota Palembang M Taufik legowo namanya tak masuk tiga besar Bawaslu Sumsel pada pengumuman Nomor: 316/KP.01.00/K1/09/2022 yang disampaikan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Sabtu (17/9/2022) malam. 

Taufik bersama dua peserta seleksi lainnya Ardiyanto (Komisioner KPU Muratara), dan Nana Priana (mantan komisioner KPU Lahat) tidak lolos pada pengumuman komisioner Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumsel yang baru ini.

"Namanya proses kontestasi, yang pasti ada yang lolos dan ada yang tidak. Kalau kita ya, mereka itu layak rasanya. Cuma itulah proses penilaian yang dilakukan oleh Bawaslu RI," kata Taufik. 

Sebanyak tiga komisioner Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumsel yang baru bakal dilantik di Jakarta, Rabu (21/9/2022). 

Ketiga nama komisioner Bawaslu Provinsi Sumsel yang baru itu yakni Kurniawan SPd (Komisioner KPU Palembang), Ahmad Naafi SH MKn (mantan komisioner KPU Sumsel), dan Muhammad Sarkani (Ketua Bawaslu Muba). 

"Harapan kita juga dengan calon yang terpilih ini bisa lebih membawa Bawaslu Provinsi jadi lebih baik lagi. Kami yakin dengan calon yang terpilih ini, harapan kami bisa membawa Bawaslu Provinsi ini ke depan bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Taufik. 

Pasca tidak lolos mengikuti seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sumsel, Taufik mengaku telah kembali fokus dan konsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Ketua Bawaslu Kota Palembang/Kordiv Penyelesaian Sengketa. 

"Karena kita sekarang masih berjalan, tetap fokus kita menjalankan tugas kita sebagai Ketua Bawaslu Kota Palembang dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. 

Ketiga komisioner yang baru ini nantinya akan menggantikan tiga dari lima komisioner Bawaslu Sumsel periode 2017-2022 yang ada saat ini. Ketiga komisioner yang akan mengakhiri masa jabatannya itu yakni Iin Irwanto, S.T., M.M Ketua Bawaslu Sumsel/Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Iwan Ardiansyah, S.H., M.H Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Datin, Junaidi, S.E., M.Si, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal. 

Sedangkan dua Komisioner Bawaslu Sumsel lainnya masih menjabat hingga tahun depan itu yakni Syamsul Alwi, S.Sos.I., M.Si Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Yenli Elmanoferi, S.E., M.Si Koordinator Divisi SDM dan Organisasi. (Abdul Hafiz) 
 
 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved