Sumsel Memilih

SAKSIKAN PODCAST SRIPOKUTV : Politik Memang Menggelitik Bersama Taufik Husni

"Uniknya lagi yang diketahui banyak orang itu bahwa politik ini siapa yang jujur malah dia yang mundur dan ini perlu untuk sama

Penulis: Ahmad Helmi | Editor: Yandi Triansyah
Dokumen SripokuTV
Podcast SripokuTV bersama Taufik Husni : Politik Memang Menggelitik 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berkiprah di dunia hukum dan pelaku akademisi, Taufik Husni saat ini mengatakan bahwa dirinya telah terjun dan berlenggang di panggung politik.

Ketertarikannya untuk terlibat langsung dalam roda politik di Indonesia tentu bukan tanpa alasan, berawal dari kegelisahan yang dia tangkap mengenai persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat akhirnya yang membuat dia memutuskan hal tersebut.

"Saya tertarik untuk terjun langsung ke dunia politik sendiri karena merasa tergelitik dengan persoalan yang ada sekarang," katanya kepada Sripoku.com, Senin (19/9/2022).

Selain itu, dia juga memandang dalam berpolitik sekarang, permasalahan yang sering muncul dihadapan masyarakat sendiri yaitu kurangnya keterbukaan partai politik yang menyebabkan masyarakat alergi terhadap dunia politik sendiri.

"Uniknya lagi yang diketahui banyak orang itu bahwa politik ini siapa yang jujur malah dia yang mundur dan ini perlu untuk sama-sama diperhatikan betul," ungkapnya.

Sehingga dengan tergabungnya dia ke dalam politik melalui Partai Nasdem Taufik Husni bercita-cita luas untuk bisa mengendalikan kebijakan sesuai dengan apa yang juga diharapkan oleh masyarakat di Indonesia khususnya di Sumsel sendiri.

Ada banyak kasus yang dia sebutkan merupakan produk dari politik yang akhirnya hanya menyengsarakan seperti kenaikan BBM, perubahan kurikulum secara berkala dan ada pula yang justru menjunjung tinggi hak-hak warga negara, "terjun untuk berpolitik tentu membuat kita mampu untuk mewujudkan tujuan-tujuan kita hal inilah yang pastinya akan saya lakukan, membuat kebijakan yang pro kepada kebutuhan masyarakat," terangnya.

Sebagai tokoh akademisi dia juga berpandangan bahwa sekarang peran milenial banyak yang terkikis dalam berpolitik, hal ini disebabkan banyaknya buzzer yang dilibatkan banyak parpol untuk mengangkat citra baik bagi mereka dan justru membuat perpecahan.

"Para politisi selalu menggunakan buzzer, mereka tidak pernah bersalah selalu menyerang. Buzzer ini yang perlu kita rubah, politisi tidak perlu menggunakan buzzer lagi. Bagaimana merubah ini? Ya harus terjun ke dunia politik," ungkapnya pula.

Berikut Link podcast Sripoku.tv https://www.youtube.com/watch?v=ITyeORioAx4

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved