Berita OKI

Rehab GOR Biduk Kajang OKI, Gunakan Anggaran APBD Tanggap Darurat Rp 2 Miliar

Rencana rehab GOR Biduk Kajang di Pemerintah Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) yang ambruk diterpa angin puting beliung disertai hujan deras

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Winando
Tanpa mengenakan pelindung diri, salah satu pekerja yang sedang melakukan perbaikan Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir yang sebelumnya ambruk awal April 2022 lalu. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Rencana rehab GOR Biduk Kajang di Pemerintah Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) yang ambruk diterpa angin puting beliung disertai hujan deras pada April 2022 lalu, segera diperbaiki.

Rehab GOR Biduk Kajang tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanggap Darurat, bencana alam berkisar Rp 2 Miliar.

Sedangkan perbaikan tersebut akan dilakukan terhadap beberapa komponen gedung yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut.

"Iya mulai hari ini GOR kita lakukan perbaikan dan dijadwalkan selesai akhir Desember mendatang," kata Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) OKI Isa Irawan ST.

Dijelaskan saat ini perbaikan belum menyeluruh, hanya memperbaiki sebagian kerusakan seperti talang air, kursi tribun penonton yang ambruk, lalu plafon yang sebagian sudah ambruk dan bolong.

"Dana yang digunakan untuk perbaikan ini adalah dana tanggap darurat, itu sebabnya perbaikan tidak bisa langsung menyeluruh," kata Isa Irawan.

Semenjak ambruk beberapa waktu lalu, aktivitas olahraga dan kegiatan keramaian di GOR Biduk Kajang dihentikan sementara.

Sedangkan kegiatan yang telah diagendakan di GOR Biduk Kajang dialihkan ke Gedung Pemuda dan Gedung Kesenian Kayuagung.

"Tergantung kapasitasnya, untuk kegiatan dengan massa dalam jumlah besar dialihkan ke Gedung Kesenian, begitu pun sebaliknya," ungkapnya.

Dikatakan Isa, untuk jumlah dana renovasi menggunakan APBD Tanggap Darurat (bencana alam) berkisar Rp 2 miliar.

"Diharapkan setelah GOR selesai direnovasi. Semua kegiatan olahraga bisa berjalan seperti biasa dan dapat digunakan untuk kegiatan penting lainnya," harapnya.

 

 

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved