Berita OKU

Polsek Baturaja Timur Peduli Masyarakat, Berbagi Sembako ke Tukang Ojek dan Bentor

Jajaran Polsek Baturaja Timur Polres OKU membagikan bingkisan sembako kepada pengendara ojek dan bentor dalam Kota Baturaja. 

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/dok Polsek Baturaja Timur
Polsek Baturaja Timur Polres OKU membagikan bingkisan sembako kepada pengendara ojek dan bentor dalam Kota Baturaja. Kegiatan baksos (Bakti Sosial) dipimpin Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH, Sabtu (17/9/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Jajaran Polsek Baturaja Timur Polres OKU membagikan bingkisan sembako kepada pengendara ojek dan bentor dalam Kota Baturaja. 

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos)) dipimpin Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH.

Bakti sosial yang diselenggarakan, Sabtu (17/9/2022) sekira jam 10.00 pagi sampai selesai, di Jalan Imam Bonjol lampu merah Desa Aiair Paoh Kecamatan Baturaja Timur dan Pangkalan Bentor dekat SMK 3 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Kapolsek didampingi Wakapolsek Baturaja Timur IPTU Deddy Iskandar, SE yang diikuti oleh para Kanit Intel, Kanit Binmas dan Kanit Patroli Polsek Baturaja Timur mendatangi pangkalan ojek dan tukang bentor yang menjadi sasaran pembagian sembako.

Paket sembako berisi  beras, gula, minyak goreng, tepung  terigu, susu, teh, mie Instan yang diberikan kepada para tukang ojek dan tukang bentor ini diharapkan dapat meringankan masyarakat pasca kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak ) bersubsidi yang diumumkan pemerintah  tanggal 3 September lalu.

Masyarakat terutama tukang ojek dan bentor yang terkena dampak langsung dari kenaikan BBM  bersubsidi.

Dikesempatan itu Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH menyatakan, pihaknya berharap agar bakti sosial pembagian sembako ini  dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya penarik ojek dan bentor.

Apalagi para tukang ojek dan tukang bentor ini mengalami sepi penumpang.

Seperti diketahui pemerintah sudah mengumumkan kenaikan BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar tanggal 3 September lalu. Efek domino yang dirasakan adalah bergerak naiknya harga kebutuhan pokok.

Tukang ojek juga langsung merasakan dampaknya. “Kami serba salah, naikan tarif ongkos ojek, kadang belum sepakat, penumpang sepi “ kata tukang ojek.

Sementara itu, salah seorang tukang ojek di Kecamatan  Baturaja Timur  yang menerima bingkisan sembako mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada polisi dari Polsek Baturaja Timur.

“Terimo kasih pak polisi  yang sudah berbagai sembako disaat rakyat sedang susah,” kata Jhoni.

Menurut Jhoni bantuan sembako dari polisi ini rasakan sangat membantu meringankan beban masyarakat apalagi harga-harga saat ini bergerak naik ditambah kenaikan harga BBM yang resmi diumumkan pemerintah langsung memicu kenaikan harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved