Kualifikasi Piala Asia U20

Indonesia Buktikan Diri Sebagai Raja ASEAN, Pasca Hajar Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20

Malaysia saja yang mengantongi status sebagai juara Piala AFF U-19 tahun ini saja harus tersingkir usai hanya kantongi empat poin dari tiga laga.

Editor: Odi Aria
PSSI
Dua penggawa Timnas U-20 Indonesia, Marselino Ferdinan dan Ferarri. 

SRIPOKU.COM- Tidak jadi juara Piala AFF U-19 2022 tak membuat kualitas Timnas U-20 Indonesia menurun, justru Shin Tae-yong berhasil tunjukkan kelasnya saat tampil di kompetisi Asia sebagai wakil Asia Tenggara yang paling bersinar.

Timnas U-19 Indonesia yang jadi tulang punggung Timnas U-20 Indonesia boleh saja tersingkir dari babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022.

Namun, Timnas U-20 Indonesia sukses buktikan kualitas mereka pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sukses buktikan diri sebagai tim terbaik di Asia Tenggara untuk kelompok usia 20 tahun meski tidak jadi juara Piala AFF U-19 2022.

 
Hal ini sekaligus menjawab pernyataan salah satu pundit sepak bola asal Malaysia, Raja Isa yang menyatakan bahwa duel Indonesia melawan Vietnam jadi pembuktian siapa yang terbaik di ASEAN.

 

Hal itu disampaikannya sehari sebelum laga timnas U-20 Indonesia lawan Vietnam digelar pada Sabtu (17/9/2022).

"Meski hanya laga U-20, tetap menjadi partai bergengsi, karena akan menentukan siapa Raja ASEAN, juara Asia Tenggara di level U-20," ujar Raja Isa dilansir BolaSport.com dari The Thao 247.

Pernyataan Raja Isa untuk timnas U-20 Indonesia tidak asal bicara.

Malaysia saja yang mengantongi status sebagai juara Piala AFF U-19 tahun ini saja harus tersingkir usai hanya kantongi empat poin dari tiga laga.

Halaman
123
Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved