Lebung Gabus

Even Lebung Gabus 2022, Angler se-Sumsel Berburu Predator Toman Kramat Ogan Ilir

Sebanyak 350 peserta yang hobi mengail ikan, pemancing atau Angler  se-Sumsel mengikuti Event Lebung Gabus Kramat 2022 di lebung Arab Desa Talang Aur

Penulis: Zaini | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/jack
Salah satu peserta yang ikut Casting Bareng (Casbar) dievent lebung Kramat 2022 di Talang Aur Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, yang berhasil mengailkan kail ke mulut ikan gabus, Minggu (18/9/2022)  

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Sebanyak 350 peserta yang hobi mengail ikan, pemancing atau Angler  se-Sumsel mengikuti Event Lebung Gabus Kramat 2022 di lebung Arab Desa Talang Aur Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan.

Gelaran Casting Bareng (Casbar) lintas komunitas se-Sumsel ini kerjasama Kormi Kabupaten Ogan Ilir dan Angler Sumsel Fishing Club (ASFC) yang tentunya ratusan peserta berburu predator rawa gabus dan toman, untuk juara harus disiplin aturan panitia, Minggu (18/9/2022) kemarin. 

Ketua ASFC Sartibi Darwis mengatakan, casbar ini bertujuan untuk menggalang kebersamaan diantara penghobi Casting Indonesia untuk memajukan nama Kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Suasana gelaran Casting Bareng lintas komunitas se-Sumsel ini kerjasama Kormi Kabupaten Ogan Ilir
Suasana gelaran Casting Bareng ( Casbar) lintas komunitas se-Sumsel ini kerjasama Kormi Kabupaten Ogan Ilir dan Angler Sumsel Fishing Club (ASFC) yang tentunya ratusan peserta berburu predator rawa gabus dan toman disiplin aturan panitia, Minggu (18/9/2022) kemarin. 

Juga pembentukan wadah antara pengurus komunitas Sumsel untuk event Nasional 2023 akan datang.

"Memberikan wawasan lingkungan, mengenalkan kearifan lokal ke masyarakat dan penggunaan lokasi mancing agar menjaga  kebersihan, menjaga populasi ikan jika ada ikan yang dilindungi," ujar Sartibi Darwis

Casting bareng dibuka Asisten  Bidang Administrasi Umum Kabupaten Ogan Ilir Dr Drs Yohanas Mpd didampingi Camat Indralaya Lamsari. 

Yohanas ketika ditemui usai membuka Casbar mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini karena menjadi ajang silaturahmi antara sesama pemancing se-Sumsel juga dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini tentunya menjadi salah satu contoh mendukung dan mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yang mempunyai potensi spot mancing yang sangat bagus dan tentunya akan kami laporkan ke Bupati Ogan Ilir.

"Tentunya pihak camat dan masyarakat akan meningkatkan fasilitas akses menuju lokasi guna mendukung menuju event ke tingkat Nasional," pungkasnya. 

Hari menjelang sore para peserta Casbar seru Lebung Keramat Tanjung Seteko melaporkan hasil buruannya ke Panitia untuk dinilai sesuai aturan yang disepakati.

Peserta yang mendapat juara yakni:

Juara ke 1 diraih Sobirin dari Komunitas Ramcik panjang ikan 52Cm.

Juara ke 2 diraih Siswanto Komunitas ASFC panjang Ikan 50 Cm.

Juara Ke 3 Putra dari Komunitas ASFC panjang ikan 49,5 Cm. (jack) 
 

 
 
 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved