Berita Lahat

Dalam 1 Hari 2 Kali Beraksi, Wanita Lansia di Lahat Raup Jutaan Rupiah dari Hasil Nyopet

Korban baru sadar dompet berisi uang Rp2,65 juta beserta kunci rumah dan surat berharga sudah tidak ada lagi saat akan membayar belanjaannya.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Ahmad Farozi
Dok Polres Lahat
Lamsida pelaku aksi pencopetan di Pasar Kalangan Jarai, Kabupaten Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Siapa mengira, Lamsida (57), wanita lanjut usia (Lansia) asal Desa Tangsi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat jago nyopet.

Bahkan dalam satu hari dia dua kali beraksi dan berhasil menguras uang korbannya hingga jutaan rupiah.

Lamsida biasa beraksi saat berlangsung pasar kalangan atau pasar tumpah di Kecamatan Pajar Bulan yang digelar setiap Hari Sabtu.

Memanfaatkan keramaian pengunjung pasar dan kelengahan korban dia berhasil menarik dompet korbannya. Namun, aksi Lamsida akhirnya terhenti. Dia ditangkap, Sabtu (17/9/2022).

"Salah satu korbannya Rumaya (66) warga Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan," ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasubsi Humas Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono, Senin (19/9/2022).

Dikatakan, korban mengetahui uangnya hilang saat akan membayar belanjaannya. Korban baru sadar dompet berisi uang Rp2,65 juta beserta kunci rumah dan surat berharga sudah tidak ada lagi.

Dikatakan, pada hari yang sama juga ada warga yang kecopetan di lokasi pasar kalangan. Korban kemudian melapor. Selanjutnya dibantu beberapa orang saksi yang melihat aksi pelaku, anggota Polsek Jarai mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap.

"Saat diintrogasi Lamsida mengakui telah melakukan copet di pasar jarai setiap hari Sabtu lebih dari satu kali," katanya.

Hasil pengembangan terhadap pelaku, pihaknya berhasil menemukan barang bukti enam buah dompet, satu set speaker aktif dan mic, satu buah celana levis panjang warna biru beserta ikat pinggang.

Kemudian satu buah baju kaos lengan panjang, dua buah dalaman jilbab, satu buah jilbab warna merah maron, satu buah masker warna biru dan satu kantong plastik cabe merah.

"Barang bukti uang yang ditemukan Rp3,89 juta. Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved