Nasdem Muda Sumsel

Latih Tanggap Peduli Masyarakat, Nasdem Sumsel Latih 150 Kader Muda Menuju Nasdem Bangkit 2024

una melatih kepekaan peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat, DPW Partai Nasdem Sumsel memberikan Diksar NasDem Muda

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/fiz
Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM pada pembukaan Diksar dan hari keakraban Nasdem muda di Sekretariat Kantor DPW Nasdem Sumsel Jl Letjen Harun Sohar, TAA Palembang, Minggu (18/9/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna melatih kepekaan peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat, DPW Partai Nasdem Sumsel memberikan Diksar NasDem Muda yang diikuti sekitar 150 kader di Sekretariat Kantor DPW Nasdem Sumsel Jl Letjen Harun Sohar TAA Palembang, Minggu (18/9/2022). 

"Diksar itu pendidikan melatih meningkatkan motivasi semangat para kader Nasdem muda kalau terjadi bencana alam, banjir akan bergerak cepat membantu masyarakat," ungkap Ketua Umum DPW Partai Nasdem Sumsel H Herman Deru SH MM melalui Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM. 

Masih katga Syamsul Bahri, untuk melatih pendidikan tanggap peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat sehingga tepat sasaran, profesional, dan berdaya guna. Nasdem melibatkan BPBD Sumsel.

Syamsul Bahri yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Sumsel mengatakan, partai besutan Surya Paloh ini pada Pemilu 2024 yang akan datang adalah NasDem Bangkit. 

"Menang legislatif, menang Presiden, menang Pilkada," kata mantan Kadis PU BM Sumsel. 

Meski belum bisa menyebutkan siapa Capres yang akan diusung dan calon kepala daerah di Sumsel, namun Syamsul Bahri baru bisa memaparkan target untuk legislatif. 

"Data yang kita peroleh untuk DPR RI yang kita inginkan 4 kursi dari Dapil Sumsel 1 dan Sumsel 2," kata Syamsul Bahri

Mantan Cabup Muara Enim ini menyebut target untuk DPRD Provinsi Sumsel adalah dari 10 Dapil InsyaAllah terisi semua.

Untuk DPRD Kabupaten/Kota sekarang kita baru terisi 54 kursi, yang kita harapkan 75 kursi dengan seluruh Dapil bisa terisi semua. 

"Dengan kapasitas kalau ini terisi semua artinya kita punya target untuk jadi pimpinan atau Ketua DPR. Lumbung kita adalah Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin, OKU Timur, Muara Enim, OKI," tegang Syamsul Bahri

Diakuinya, memang banyak kader baru dari partai lain bergabung dengan kita. Ini menunjukkan bahwa partai kita merupakan partai tanpa mahar. 

"Artinya dia peduli partai ini tanpa mahar sama sekali. Ini yang kita harapkan menambah semangat, motivasi caleg-caleg kader militan kita untuk menuju Nasdem Bangkit 2024," pungkas Syamsul Bahri. (Abdul Hafiz) 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved