Berita Musi Rawas

Penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Cabang Muara Beliti Rampung, 665 KPM Sudah Cairkan Bantuan

"Alhamdulillah, penyaluran BLT BBM diwilayah kita sudah selesai," kata Kepala Kantor Pos Muara Beliti, Hafis Mulia, Sabtu (17/9/2022).

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
eko mustiawan/sripoku.com
Seorang warga di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, ketika mencairkan bantuan BLT BBM di Kantor Pos Cabang Muara Beliti. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kantor Pos  Cabang Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, telah merampungkan penyaluran BLT BMM, untuk 665 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 17 Desa di Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan TP Kepungut.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Muara Beliti, Hafis Mulia mengatakan, penyaluran bantuan BLT BBM dilakukan secara bertahap sejak Kamis (8/9/2022). Sehingga tidak terjadi penumpukan warga yang antre.

"Alhamdulillah, penyaluran BLT BBM diwilayah kita sudah selesai," kata Hafis Mulia, dikonfirmasi Sripoku.com, Sabtu (17/9/2022).

Dikatakan, Kantor Pos Cabang Muara Beliti melayani 17 Desa dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, dengan total penerima 665 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Dua Kecamatan yang masuk wilayah kita, 10 Desa di Kecamatan TP Kepungut dengan penerima 334 KPM. Kemudian, tujuh desa di Kecamatan Muara Beliti, dengan penerima 331 KPM," ujarnya.

Dijelaskan, sedangkan untuk lima desa lainnya di Kecamatan Muara Beliti, pencarian melalui Kantor Pos di Kota Lubuklinggau. Sebab, penyaluran BLT BBM diprioritaskan untuk wilayah terdekat.

"Kan di Kecamatan Muara Beliti ini totalnya ada 12 Desa, 7 desa disalurkan di Kantor Pos Muara Beliti dan 5 desa disalurkan di Kantor Pos di Kota Lubuklinggau," ungkapnya.

Ditambahkan, setiap KPM menerima bantuan tunai Rp500 ribu untuk dua jenis bantuan. Yakni bantuan BLT BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Mereka langsung dapat dua bantuan, pertama bantuan BLT BBM sebesar Rp300 ribu untuk dua bulan (Agustus dan September) dan kedua bantuan BPNT sebesar Rp200 ribu untuk bulan September. Jadi totalnya Rp500 ribu," ucapnya.

Seorang warga penerima bantuan, Iyan mengaku, cukup senang mendapat bantuan. Terlebih menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti untuk warga kurang mampu, ditengah mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini.

"Alhamdulillah, sangat senang. Apalagi sekarang banyak kebutuhan pokok yang naik. Jadi sangat membantu sekali," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved