Berita Palembang

Menhub RI : Sektor Transportasi Bangkit Lebih Cepat Pasca Covid-19, Harhubnas 2022 di Kota Palembang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Dinas Perhubungan Kota Palembang peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022

Penulis: Bima Pratama Wijaya | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Bima
Transportasi Umum Angkot Feeder LRT di Kota Palembang, Sabtu (17/9/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Dinas Perhubungan Kota Palembang peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (17/9/2022).

Dalam peringatan Harhubnas 2022 Menhub RI dorong sektor transportasi untuk bangkit lebih cepat pasca covid-19.

“Kita tidak akan bangkit lebih cepat kalau tidak bersama-sama,” ujar Menhub RI saat memimpin upacara peringatan Harhubnas tahun 2022 yang digelar di BKB Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Peringati Harhubnas di Sumsel, Menhub RI Bahas Realisasi Pelabuhan Tanjung Carat

Budi Karya Sumadi menjelaskan, sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

Namun saat ini, upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif.

Beberapa capaian positif hingga September 2022 ini, diantaranya yakni, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sektor transportasi mampu tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua tahun 2022 dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,44 persen.

Selanjutnya, pengelolaan kembali ruang udara di atas Kepulauan Riau dan Natuna kepada NKRI menjadi suatu langkah maju atas pengakuan internasional terhadap ruang udara Indonesia.

Baca juga: Menhub Tegaskan Ground Breaking Percepatan Pembangunan Tanjung Carat Tetap Desember 2022

“Pencapaian ini harus kita syukuri bahwa di tengah tantangan yang dihadapi, sektor transportasi dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” ucap Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi mengungkapkan ke depan masih ada sejumlah pekerjaan rumah di sektor transportasi yang harus dituntaskan, seperti misalnya, peningkatan konektivitas, keselamatan transportasi, dan integrasi antarmoda di seluruh Indonesia.

“Pencapaian ini harus kita syukuri bahwa di tengah tantangan yang dihadapi, sektor transportasi dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” ucap Budi Karya Sumadi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved