Berita OKU

Pria Bertato Burung Hantu di Dada Diborgol Polisi Polsek Baturaja Timur, Ini Modus Dilakukannya?

Seperti yang dilakukan Agus Irawan (23), dengan gaya SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) pria bertato burung hantu di dada ini berhasil membawa lari motor

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Tersangka Agus Irawan (23) baju kaos merah bersama sepeda motor berhasil diamankan di kantor Polsek Baturaja Timur, dalam kasus penggelapan dan penipuan, Jumat (15/9/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Modus kejahatan semakin beragam untuk menjebak korbannya.

Seperti yang dilakukan Agus Irawan (23), dengan gaya SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) pria bertato burung hantu di dada ini berhasil membawa lari motor milik Rendi Raka (28).

Agus Irawan alias Kancil tidak berkutik setelah satu bulan diintai oleh anggota Polsek Baturaja Timur atas kejahatannya yang dilakukan dengan cara modus memperdaya calon korban yang berpura-pura minta tolong dirinya dengan mengantarkan dengan sepeda motor milik korban.

Ini modus dilakukan oleh Warga Jalan Dr Sutomo Kampung Jaya 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Provinsi Sumatera Selatan ini mengamati lalu mendekati pengendara motor yang sedang duduk santai di sepeda  motor yang sedang berhenti.

Kemudian Si Kancil menyapanya dan dengan menampilkan mimik wajah yang memelas agar calon korbannya iba dan menolongnya mengantar ke suatu tempat karena sangat urgen.

Seperti aksi yang dilakukan pria yang disapa  si kancil ini pada hari Jumat (15/7/2022) pukul 18.00 WIB.

Pelaku mendekati Rendi Raka (28) yang sedang duduk di sepeda Motor Suzuki Satria FU BG-5776-FX  warna hitam, kemudian melancarkan aksinya dengan berpura-pura kenal.

Selanjutnya  berpura-pura ketinggalan kunci di rumah neneknya perumahan Bungur, namun sampai saat ini tidak kembali datang.

Menurut pengakuan pelaku, saat calon korbannya sedang nongkrong pelaku minta tolong antar ke suatu tempat, setelah di perjalanan pelaku memberikan uang dan minta tolong belikan rokok.Saat korbannya sedang berbelanja ke warung, pelaku langsung mengambil alih sepeda mobil dan kabur.

Selanjutnya sepeda motornya langsung dilarikan ke wilayah Kabupaten OKUT (OKU TIMUR) dan dijual di situ dengan kisaran harga Rp 4 juta per unit motor yang dicuri. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved