Berita Muba

Masih Ada 81 Titik Blank Spot di Muba, Dinas Kominfo Road Show ke Provider Seluler

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga mengatakan, saat ini ada 81 titik blank spot yang tak terjangkau akses internet di Kabupaten Muba.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Ahmad Farozi
fajeri/sripoku.com
Untuk menuntaskan Kabupaten Muba zero blank spot, Dinas Kominfo Muba road show ke sejumlah provider seluler yang ada di Sumsel. Diskominfo Muba ketika melakukan Road Show ke PT XL Axiata Palembang, Jumat (16/9/2022). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Penanganan wilayah blank spot jadi salah satu perhatian Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kabupaten Muba.

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga mengatakan, saat ini masih ada 81 titik blank spot yang tak terjangkau akses internet di Kabupaten Muba.

Titik blank spot tersebut tersebar di 240 desa dan kelurahan di 15 wilayah kecamatan,

Untuk menuntaskan Kabupaten Muba zero blank spot, pihaknya road show ke sejumlah provider seluler yang ada di Sumsel.

Pihaknya bersama tim teknis menjejaki kerja sama dengan provider seluler untuk percepatan penyelesaian blank spot.

"Hari ini tim Dinas Kominfo Muba berkordinasi ke kantor PT XL Axiata Palembang," kata Herryandi Sinulingga, Jumat (16/9/2022).

Dikatakan, pihaknya memaparkan zona blank spot jaringan internet di wilayah Kabupaten Muba. Dimana sebaran wilayah blank spot di 15 kecamatan dari 240 desa dan kelurahan.

"Kita serahkan data lengkap dengan koordinat serta jumlah penduduk yang berdomisili di wilayah blank spot,"ungkapnya.

Sinulingga meyakinkan bahwa data wilayah blank spot ini dapat menjadi acuan atau target pembangunan site plan jaringan 4G oleh pihak provider., termasuk PT XL Axiata Palembang.

Dirinya mempersilahkan model program yang mau dibuat apakah berupa pembangunan jaringan 3T dan non 3T atau program CSR PT XL Axiata.

Secara prinsip, tambah dia, programnya untuk mempercepat penyelesaian blank spot di Muba.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas pembangunan 10 site jaringan 4G tahun 2022, 5 site melalui program non 3T dan 5 site melalui program tahunan PT XL Axiata wilayah Sumsel, khususnya Musi Banyuasin.

"Kami juga sampaikan usulan pembanguan jaringan internet untuk tahun 2023 yang telah ditandatangani langsung oleh PJ Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi ke pihak PT XL Axiata. Mohon segera ditindaklanjuti," katanya.

Perwakilan manajemen PT XL Axiata Palembang, Hendra Salman mengatakan, usulan yang telah disampaikan Dinas Kominfo Muba jadi masukan bagi pihaknya untuk membangun jaringan internet 4G di Kabupaten Muba tahun 2023 mendatang.

Dia akan mengecek data yang disampaikan dan mericek ke kelapangan bersama tim teknis.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved