Berita Muaraenim

Kronologis Pembunuhan di Taman Adipura Muara Enim, Pelaku dan Korban Sempat Ribut Saat Nonton Konser

Tersangka sakit hati diejek dan ditantang berkelahi oleh korban saat bersenggolan ketika menonton konser musik Anji di GOR Pancasila Muara Enim.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Ahmad Farozi
ardani/sripoku.com
Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Kasat Reskrim AKP Tony Saputra dan Kasi Pidum Polres Muara Enim Iptu Ahmad Juned beserta jajaran menggelar konferensi Pers di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (16/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Peristiwa pembunuhan terhadap korban Ikbal Firdaus (22) di Taman Adipura Muara Enim dengan tersangka NS (19) berawal dari nonton konser musik Anji di GOR Pancasila Muara Enim, Minggu (11/9/2022).

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Kasat Reskrim AKP Tony Saputra dan Kasi Pidum Polres Muara Enim Iptu Ahmad Juned menjelaskan, tersangka membunuh korban untuk balas dendam karena sakit hati.

Pernyataan ini disampaikan kapolres saat koperensi pers di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (16/9/2022).

Dilanjutkan kapolres, tersangka sakit hati karena diejek dan ditantang berkelahi oleh korban saat bersenggolan ketika menonton konser musik Anji di GOR Pancasila Muara Enim.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan di Taman Adipura Muara Enim Ditangkap di Palembang, Masih Berstatus Pelajar


Adapun kronologisnya, lanjut Kapolres, bermula saat tersangka sedang menonton konser musik Anji dan tersangka sedang menaiki pagar pembatas konser.

Kemudian tersangka secara tidak sengaja menyenggol tangan kanan korban Ikbal (meningal dunia-red). Karena tersinggung korban menantang tersangka untuk berkelahi namun saat itu ditolak oleh tersangka.

Setelah selesai nonton konser, tersangka mengambil satu bilah senjata tajam jenis pisau yang berada dibawah jok sepeda motornya dan mengajak rekannya untuk mencari kembali korban Ikbal.

Namun setelah mencari berkeliling Kota Muara Enim sebanyak tiga kali namun tidak ketemu juga. Kemudian saat tersangka menunggu di depan taman Adipura, tiba tiba melintas korban Ikbal bersama temannya Arya (Dani Ariawinata-red), berboncengan motor.

Melihat hal tersebut tersangka langsung memanggil dan sempat mengejarnya dengan tujuan untuk menantangnya berkelahi. Namun korban menolak dan kabur kearah Jalan H Pangeran Danal Muara Enim.

Melihat korban kabur, tersangka bersama rekannya menuju ke TKP depan Taman Adipura. Berselang sekitar 15 menit kemudian, korban Ikbal dan Arya terlihat seperti mendatanganinya

Selanjutnya, tanpa basa-basi tersangka langsung mencabut sebilah pisau yang telah ia persiapkan di pinggang belakang dan langsung melakukan penusukan sebanyak tiga kali kepada korban Arya.

Sehingga mengenai bagian dada bawah, ketiak dan belakang sehingga membuat korban terjatuh ke aspal (Saat ini sedang di rawat di RSUD dr HM Rabain Muara Enim).

Setelah itu tersangka langsung melakukan pengejaran terhadap korban Ikbal hingga terjatuh ke dalam parit. Tersangka kemudian menusuk sebanyak dua kali yang mengenai bagian belakang dan dada sebelah kanan korban.

Akibatnya, korban Ikbal Firdaus meninggal dunia ditempat, akibat kehabisan darah. Setelah melakukan penusukan, tersangka langsung kabur dan membakar baju yang ia kenakan saat melakukan pembunuhan tersebut.

Tersangka NS (19) yang masih berstatus pelajar kemudian berhasil ditangkap Tim Satreskrim Polres Muara Enim di rumah keluarganya di Palembang, Kamis (15/9/2022) sore.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved