Berita Musi Rawas

Harga Cabai dan Telur Ayam di Musi Rawas Mulai Turun, Tapi Harga Masih Tinggi

Murni, warga Kecamatan Tugumulyo mengatakan, penurunan harga cabai masih belum terlalu signifikan. Terlebih bagi masyarakat menengah kebawah.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
eko mustiawan/sripoku.com
Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Musi Rawas, Sumsel kini berangsur mulai turun. Tampak suasana Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura Provinsi Sumsel, Jumat (16/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Musi Rawas, Sumsel kini berangsur mulai turun.

Harga cabai kini terpantau turun sekitar Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per kilogram. Harga telur ayam juga turun sekitar Rp2 ribu sampai Rp3 ribu per kilogram.

Murni, warga Kecamatan Tugumulyo mengatakan, penurunan harga cabai masih belum terlalu signifikan. Terlebih bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah.

"Memang, tadi pagi beli cabai di Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, harga sudah turun. Tapi turunnya tidak terlalu signifikan, sehingga harga masih terlalu tinggi di pasaran," kata Murni.

Dia berharap, harga cabai bisa kembali normal diangka tidak lebih dari Rp50 ribu. Sehingga, para penjual dan pembeli tidak keberatan untuk membelinya.

"Kalau sekarang ada yang Rp80 ribu, ada yang Rp85 ribu dan ada juga yang masih jual Rp90 ribu. Tergantung kualitas cabainya, kalau kualitasnya semakin rendah, maka harganya juga semakin murah," katanya, Jumat (16/9/2022).

"Kami berharap, harga cabai bisa kembali normal, atau tidak lebih Rp50 ribu perkilonya," harapnya.

Kasi Distributor Pangan Disperindag Kabupaten Musi Rawas, Armansyah mengatakan, hasil monitoring harga kebutuhan pokok pada minggu ke-3 Bulan September, harga kebutuhan pokok masyarakat mengalami perubahan.

"Harga cabai merah besar keriting tunan Rp10 per kilo, dari minggu lalu sebesar Rp100 ribu kini turun jadi Rp90 ribu," ujarnya.

Kemudian, harga cabai merah besar juga mengalami penurunan hingga Rp10 ribu perkilogramnya. Pada minggu lalu harga cabai merah besar masih diangka Rp100 ribu kini turun menjadi Rp90 ribu.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved