Berita OKI

Harga BBM Pertamax Naik, Pengelola Pertashop di OKI Keluhkan Pembeli Sepi

Pasca kenaikan harga Pertamax, pembeli sangat sepi. Penyebabnya mungkin karena konsumen beralih ke jenis BBM pertalite yang bisa dibeli eceran.

Editor: Ahmad Farozi
nando/ts
Pertashop di Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir kondisinya sepi pembeli, Jum'at (16/9/2022) siang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pengelola Pertashop di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengeluhkan sepinya pembeli.

Seperti dialami Pertashop di Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kondisinya kian sepi pembeli pasca naiknya harga Pertamax menjadi Rp14.500 per liter.

"Setelah harga pertamax naik, Pertashop saya sepi konsumennya. Ini mungkin juga dialami oleh teman-teman pengelola lainnya," kata pengelola Pertashop, Jum'at (16/9/2022) siang.

Diceritakan karena di Pertashop hanya menjual BBM jenis pertamax saja, sebelum kenaikan harga BBM dinilai masih ada konsumen walau tak terlalu ramai.

Tetapi pasca kenaikan harga, pembeli sangat sepi. Penyebabnya mungkin karena konsumen beralih ke jenis BBM pertalite yang bisa dibeli eceran.

"Saat ini omset menurun drastis sekitar 70 sampai 80 persen. Tidak hanya itu dampak dari kenaikan harga pertamax, kita juga jadi kesulitan bayar gaji operator," katanya.

Dirinya berharap agar pertashop diberi kelonggaran untuk bisa menjual BBM jenis pertalite juga, sehingga bisa sedikit bernafas lega.

"Kita inginkan agar pertashop diizinkan menjual pertalite, karena lebih dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu dan subsidi bisa tepat sasaran," katanya.

Dia juga berharap pengawasan penyaluran BBM di SPBU, terutama pertalite diperketat. Sehingga tidak bebas diperjualbelikan.

"Harapan kami agar pemerintah dan aparat hukum bisa menertibkan pendistribusian BBM bersubsidi agar tidak dijual bebas selain di SPBU," tandasnya. (nando/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved