Berita OKU

Wanita Cantik Kuras Rekening Hampir Rp1 Miliar, Wajib Lapor Selasa dan Kamis ke Polres OKU

"Tersangkanya tidak ditahan, tapi wajib lapor sampai penyerahan tahap 2 atau P21," kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi, Kamis (15/9/2022).

Penulis: Leni Juwita | Editor: Ahmad Farozi
Dok Pribadi
Tersangka TN 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - TN (33) wanita cantik tersangka penipuan yang menguras uang korbannya hampir Rp1 Miliar, kini dikenakan wajib lapor.

"Tersangkanya tidak ditahan, tapi wajib lapor sampai penyerahan tahap 2 atau P21," kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan, Kamis (15/9/2022).

Dijelaskan, tersangka TN wajib lapor setiap hari Selasa dan Hari Kamis. Menurutnya, tersangka tidak ditahan atas permohonan penasehat hukumnya, Aprizal SH.

Baca juga: Modus Pengobatan Non Medis Wanita Cantik Kuras Rekening Korban Mendekati Rp 1 Miliar

Dengan pertimbangan tersangka koperatif, dijamin tidak akan melarikan diri dan tidak akan menghilangkan barag bukti, maka tersangka tidak ditahan tapi dikenakan wajib lapor.

"Nanti kita khabari kalau tersangka dan barang buktinya kita serahkan ke Kejaksaan," kata Kasat Reskrim.

TN yang kini harus bolak balik ke kantor polisi untuk wajib lapor terkait perkara penipuan modus pengobatan non medis.

Dalam aksinya, dia berhasil menguras uang korban atas nama Tria Noviani hingga mendekati nominal Rp1 Miliar.

Puluhan saksi sudah dimintai keterangan, bahkan berkas acara pemeriksaaanya setebal 200-an lembar.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan didampingi Kasi humas AKP Syafaruddin mengatakan, kasus ini butuh waktu untuk mengumpulkan barang bukti.

Karena peru izin untuk memeriksa rekening beberapa bank yang digunakan untuk transaksi. Apalagi kejadiannya mulai dari tahun 2017 hingga tahun 2021.

Barang bukti yang diamankan berupa foto dan rekaman transaksi penarikan uang rekening yang digunakan pelaku menerima uang dari korban.

Kemudian buku rekening, print out rekening koran bank yang digunakan tersangka, print out rekening koran ats nama korban dan sejumlah print out rekening koran dari tahun 2018 - 2021.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved