Berita Empat Lawang

Sepanjang 2022, Dilaporkan 38 Warga Empat Lawang Terjangkit DBD, Warga Diimbau Galakkan 3M

"Terbaru ada satu warga berusia tujuh tahun warga Kecamatan Tebing Tinggi. Yang bersangkutan saat ini sedang dirawat di RSUD Tebing Tinggi," katanya.

Editor: Ahmad Farozi
sahri romadhon/ts
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hj Heppy Syapriani 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Sepanjang tahun tahun 2022, dilaporkan 38 warga Kabupaten Empat Lawang terjangkit Deman Berdarah Dengue (DBD).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Heppy Syapriani melalui Kabid Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kiki Nurhayati, Kamis (15/09/2022).

Saat katanya, ini masih ada satu warga yang menjalani proses perawatan di RSUD Tebing Tinggi karena terjangkat demam yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti dan atau Aedes albopictus tersebut.

"Terbaru ada satu warga berusia tujuh tahun warga Kecamatan Tebing Tinggi. Yang bersangkutan saat ini sedang dirawat di RSUD Tebing Tinggi," katanya.

Dia mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan menerapkan pola hidup bersih serta sehat pada musim pancaroba seperti saat ini.

"Kepada masyarakat diimbau selalu melakukan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur serta menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membiarkan genangan air yang akan menjadi tempat perkembang biakan nyamuk," katanya.

"Gunakan jaring atau kasa agar nyamuk tidak masuk ke dalam rumah, gunakan kelambu didalam rumah agar aman dari gigitan nyamuk penyebab DBD," imbaunya.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan penyemprotan atau foging di daerah warga yang pernah terkena DBD, pihaknya juga meminta warga untuk aktif gotong royong membersihkan selokan dan gorong-gorong untuk memberantas sarang nyamuk.

Ia menambahkan untuk penyakit lainnya yang disebabkan omeh gigitan nyamuk seperti cikungunya dan malaria sejauh ini tidak ditemukan. (sahri romadhon/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved