Breaking News:

Berita Lahat

Lidyawati Cik Ujang Bantu Pengobatan Yunita, Warga Lahat Melepuh Sekujur Tubuh Berobat ke Palembang

"Malam ini langsung kita berangkatkan ke Palembang. Kalau ditunda-tunda, kasihan lihatnya," kata Lidyawati Cik Ujang, Kamis (15/9/2022).

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Ahmad Farozi
ehdi amin/sripoku.com
Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang menyambangi kediaman Yunita (33), korban penyiraman cairan keras (cuka para) di Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat,Kamis (15/9/2022). 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang menyambangi kediaman Yunita (33), di Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat,Kamis (15/9/2022).

Lidyawati mendatangi korban yang melepuh sekujur tubuhnya akibat disiram cairan keras (cuka para) itu karena prihatin dengan keadaan Yunita.

Disela kunjungannya, Lidyawati langsung mengarahkan agar Yunita segera berangkat ke Palembang untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan secara intensif.

"Malam ini langsung kita berangkatkan ke Palembang. Kalau ditunda-tunda, kasihan lihatnya. Jika ada dermawan lain yang ingin bantu, bisa nyusul. Alhamdulillah bisa kita tolong, mudah-mudahan cepat sembuh," ujar Lidyawati.

Saat berbincang, wajah sedih dan prihatin atas musibah yang menimpa Yunita, tampak diraut wajah Lidyawati. Ia baru mengetahui ada warganya dalam kondisi seperti ini.

Sembari memberikan bantuan uang, sembako dan kain, Lidyawati terus memberikan motivasi agar Yunita bisa tegar menghadapi musibah ini.

Selama perawatan di Palembang nantinya, Lidyawati berpesan agar Yunita tidak perlu cemas. Sebab selama di Palembang, sudah disiapkan rumah singgah untuk suami dan anak Yunita menginap.

"Pemerintah daerah akan berupaya maksimal untuk kesembuhan Yunita. Apalagi anaknya masih kecil, kasihan dengan psikologis anaknya," ucap Lidyawati, didampingi Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA.

Atas perhatian dan bantuan yang diberikan Lidyawati, Yunita merasa terharu dan sangat berterima kasih.

Sebab, sejak dirinya disiram cuka para oleh kakak perempuan dari ibu suaminya pada 31 Juli 2022 lalu, ia dan suaminya tak bisa lagi mencari nafkah. Setiap hari suaminya terpaksa membantu merawat dirinya dan anaknya.

"Terima kasih ibu, semoga ibu selalu diberikan kesehatan. Kedatangan ibu, akan terus saya kenang," ucap Yunita lirih.

Kepala Desa Manggul, Hermansyah mengatakan, pemerintah desa akan terus berupaya untuk kesembuhan warganya ini. Yunita sudah 47 hari menahan perih, dari 79 persen luka melepuh di tubuhnya itu.

"Pemerintah desa masih membuka donasi bagi yang ingin membantu. Semoga dengan bantuan dari Ketua PKK Lahat, luka melepuh Yunita bisa segera sembuh," tuturnya.

Seperti diberitakan, Yunita, warga Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat mengalami luka bakar disekejur tubuh akibat disiram cuka para oleh Yuliana (45), pada 31 Juli 2022 sekitar pukul 06.25.

Dia tak tau mengapa kakak perempuan dari suami ibunya (Uwak) itu tega menyiramnya dengan cairan keras. Akibatnya, sekujur tubuhnya melepuh dan dia hanya bisa merintih siang malam menahan sakit sejak kejadian itu.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved