Berita Prabumulih

Konsumsi Ikan di Prabumulih 28 Kg per Kapita, Standar Nasional 44 Kg per Kapita

Untuk itu Mulyadi mengajak masyarakat kota Prabumulih untuk gemar makan ikan. Karena mempunyai kandungan gizi dan protein yang banyak untuk tubuh.

Editor: Ahmad Farozi
edison/ts
Lomba masak pindang ikan digelar Pemkot Prabumulih di Sentra Kuliner Kota Prabumulih, pada Kamis (15/9/2022) 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Lomba masak pindang ikan digelar Pemkot Prabumulih di Sentra Kuliner Kota Prabumulih, pada Kamis (15/9/2022).

Lomba yang ditujukan untuk meningkatkan konsumsi ikan itu dihadiri tiap perwakilan Kelurahan dan Desa di kota Prabumulih.

"Kegiatan lomba masak pindang ini bertujuan untuk menggalakkan makan ikan. Saat ini konsumsi ikan baru 28 kg per kapita sedangkan standar nasional 44 kg per kapita," kata Staf Ahli Walikota Prabumulih, Mulyadi Karoman, saat membuka acara.

Untuk itu Mulyadi mengajak masyarakat kota Prabumulih untuk gemar makan ikan. Karena mempunyai kandungan gizi dan protein yang banyak untuk tubuh.

"Konsumsi ikan ini sangat bagus karena gizi yang terkandung dalam ikan memang sangat banyak sekali, untuk itu mari kita makan ikan," ajaknya.

Kepala Dinas Perikanan Kota Prabumulih, Titing menambahkan, angka konsumsi ikan di Prabumulih masih minim. Untuk itu diadakan lomba masak pindang menggunakan ikan lokal diutamakan ikan patin dan gabus.

"Diadakan lomba ini harapan kita bisa tercipta makanan pindang yang kreatif dan khas Prabumulih. Selain itu juga kita berharap agar nantinya juga bisa meningkatkan angka konsumsi ikan di Prabumulih," katanya.

Untuk perseta lomba sendiri kata Titing berasal dari kelurahan dan kecamatan yang terlah terseleksi dan mewakili 6 kecamatan di kota Prabumulih.

"Ada 12 Perseta yang mengikuti dan merupakan utusan dari seluruh atau 6 kecamatan di kota Prabumulih ," katanya. (edison/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved