Breaking News:

Berita OKI

Kabupaten OKI Kini Punya Rumah Rehabilitasi Narkoba Napza Adyaksa, Pusat Rehab Korban Narkotika

"Kita siapkan juga 6 kamar khusus bagi pasien yang baru masuk dan akan dilakukan dektoxifikasi yang dilengkapi dengan jeruji besi," kata Iskandar.

Editor: Ahmad Farozi
nando/ts
Bupati OKI H Iskandar bersama Kajati Sumsel, Sarjono Turin, saat meninjau rumah rehabilitasi Napza Adyaksa di danau wisata Teluk Gelam, Kamis (15/9/2022) sore. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kini memiliki rumah rehabilitasi narkoba Napza Adyaksa, terletak di gedung danau wisata Teluk Gelam, Kabupaten OKI.

Rumah rehabilitasi ini diresmikan sebagai rumah rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika.

Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE mengucapkan terimakasih daerahnya dipercaya sebagai lokasi rumah rehabilitasi pertama di Sumsel.

"Saya mewakili masyarakat kabupaten OKI tentunya sangat bangga dengan diresmikannya rumah rehabilitasi Napza Adyaksa gedung danau wisata Teluk Gelam ini," ujarnya, Kamis (15/9/2022) sore.

Dikatakan, rumah rehabilitasi korban narkotika itu dengan lahan seluas 200 hektar dan memiliki fasilitas agro wisata serta insfratruktur yang memadai.

"Saya peruntukkan daerah danau wisata Teluk Gelam ini sebagai rumah rehabilitasi narkotika untuk anak-anak bangsa kita yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika," tuturnya.

Dijelaskan bahwa gedung rumah rehabilitasi terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama ada 14 kamar dan lantai atas 12 kamar.

Semuanya sudah didisain sedemikian rupa, mulai ruangan dokter, dektoxifikasi, ruang konseling dan rawat jalan.

"Kita siapkan juga 6 kamar khusus bagi pasien yang baru masuk dan akan dilakukan dektoxifikasi yang dilengkapi dengan jeruji besi," katanya.

"Agar para pasien yang detoknya masih tinggi tidak mengancam keselamatan lainnya," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved