Berita OKUS

BIN Sumsel Vaksin Warga di Pelosok OKU Selatan Secara Door to Door, Vaksin Tahap 2 dan Booster

"Jumlah dosis yang kita targetkan 500 dosis. Dengan harapan masyarakat yang belum divaksin dapat segera menerimanya," katanya.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Ahmad Farozi
alan nopriansyah/sripoku.com
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumsel menggelar vaksinasi tahap 2 dan booster sampai kewilayah pelosok OKU Selatan. Tampak pelaksanaan vaksin di Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan, Kamis, (15/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumsel menggelar vaksinasi tahap 2 dan booster sampai kewilayah pelosok OKU Selatan.

Vaksinasi yang dilaksanakan Kamis (15/9/2022) itu dilaksanakan di Eks Marga Bayur Kecamatan Muaradua kisam, OKU Selatan.

Tim vaksinator kecamatan didampingi, pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri melakukan jemput bola secara door to door mendatangi satu persatu rumah warga.

Suntik vaksin diprioritaskan bagi lansia, penyandang disabilitas dan masyarakat umum. Untuk dosis vaksinasi yakni vaksin tahap ke 2 dan Booster.

Kepala BIN Daerah Sumsel, Brigjen TNI Armansyah melalui Posda OKU Selatan Iptu Ari Bayoga mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan instruksi dari presiden dan Kepala BIN untuk diterapkan secara merata harus menjangkau semua lapisan.

Karena itu menurutnya, pihaknya melakukan vaksinasi jemput bola atau door to door ke rumah warga didaerah Eks Marga Bayur yang meliputi desa Sugihan, Desa Bayur Tengah, Desa Tanjung Tebat dan Lawang Agung.

"Daerah ini merupakan desa yang jauh untuk menuju puskesmas kecamatan atau pun pusat kota Muaradua," kata Ari Bayoga, Kemarin, (15/09).

Dikatakan, pihaknya menargetkan 500 dosis vaksin untuk tahap ke 2 dan booster terhadap beberapa besa yang jauh dari Jantung Kota Muaradua Kabupaten setempat.

"Jumlah dosis yang kita targetkan 500 dosis. Dengan harapan masyarakat yang belum divaksin dapat segera menerimanya," katanya.

Ditambahkan, tidak hanya diwilayah itu saja, vaksinasi yang dilakukan BIN Daerah Sumsel juga menyasar seluruh daerah di wilayah Kabupaten/kota di Sumsel dengan target secara menyeluruh sebanyak 9000 dosis vaksin per hari.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved