Berita OKI

5.706 Warga OKI Dapat Bantuan BLT BBM, Bupati Iskandar Imbau untuk Beli Kebutuhan Pokok

Bupati OKI, H Iskandar menyebutkan, pembagian bantuan kali ini untuk bulan September dan Oktober dengan nominal Rp300.000 per orang.

Editor: Ahmad Farozi
nando/ts
Bupati OKI H Iskandar, saat diwawancarai, Kamis (15/9/2022) sore. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai disalurkan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (15/9/2022) pagi.

Sebanyak 5.706 warga Kayuagung menerima bantuan melalui Kantor Pos Indonesia cabang di Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Kayuagung.

Bupati OKI, H Iskandar menyebutkan, pembagian bantuan kali ini untuk bulan September dan Oktober dengan nominal Rp300.000 per orang.

"Mulai hari ini pembagian bantuan BBM dari pemerintah pusat disalurkan," ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Dikatakan pembagian bantuan dilaksanakan mulai tanggal 15 – 18 September 2022. Dengan pembagian waktu masing-masing 11 Kelurahan dan 14 Desa yang telah terjadwal.

"Untuk sekarang masih sekitar 30 persen penyalurannya, itu sistemnya bergiliran tiap kelurahan untuk mencairkannya," katanya.

Diimbau bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan kompensasi kenaikan BBM itu agar digunakan se efektif mungkin. "Sebisa mungkin untuk digunakan membeli kebutuhan pokok," pungkasnya.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved