Mata Lokal Memilih

Bawaslu Palembang Rekrut Panwascam, Syaratnya Lulusan SMA hingga Disabilitas

Bagi putra-putri lulusan SMA terbuka lowongan untuk perekrutan Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Ketua Bawaslu Kota Palembang M Taufik SE MSI dan Kordiv SDM dan Organisasi/Ketua Tim Pokja Perekrutan Panwascam Eva Yuliana SPdi MPd menjelaskan perekrutan Panwascam, Rabu (14/9/2022). 

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang bakal membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas di pemilu serentak tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Palembang M Taufik SE MSI mengatakan, pengumuman pendaftaran calon anggota Panwascam akan dilaksanakan pada 15 - 21 September 2022.

Menurut dia, sampai hari ini masih tahapan sosialisasi, Kami menyampaikan informasi mengumumkan kepada masyarakat luas yang ingin berpartisipasi ataupun berminat tergabung dalam proses penyelenggaraan Pemilu khususnya untuk Panwas di tingkat kecamatan.

"Jadi proses untuk tahapan sosialisasi ini berlangsung 10-21 September 2022. Untuk sahabat Bawaslu yang berminat mengetahui informasi mengenai info apa saja syaratnya bisa mengakses media resmi informasi Bawaslu Kota Palembang seperti website, IG ataupun Facebook yang dirilis oleh Bawaslu Kota Palembang," ungkap Ketua Bawaslu Kota Palembang M Taufik SE MSI didampingi Kordiv SDM dan Organisasi/Ketua Tim Pokja Perekrutan Panwascam Eva Yuliana SPdi MPd, Rabu (14/9/2022).

Taufik mempersilahkan pantau terus update proses perekrutan Panwascam agar bisa mendapatkan calon-calon pengawas di tingkat kecamatan yang kami inginkan, independen, berkualitas, kredibel, sehingga dapat mampu mengawal proses pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada nanti di Tahun 2024.

"Ini jajaran yang paling penting dalam proses pengawasan tahapan pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada nanti di Tahun 2024. Karena tidak mungkin kami Bawaslu Kota Palembang yang berjumlah lima orang bisa mengawasi seluruh tahapan sampai dengan di 18 kecamatan Kota Palembang. Maka dari itu kami perlu petugas-petugas jajaran kami sampai dengan di tingkat TPS membantu kami dalam proses pengawasan tersebut," paparnya.

Untuk proses perekrutan ini kami tegaskan ini harus mengacu pada UU No 7 Tahun 2017 mengenai persyaratan dan lainnya.
Kami selalu bersikap terbuka kepada masyarakat untuk siapa saja yang berminat dan memenuhi kriteria untuk ikut mendaftar dan mengikuti proses seleksi tersebut.

"Kami jamin proses seleksi pelaksanaan perekrutan Panwascam ini dilakukan secara transparan dan juga secara profesional sehingga tidak perlu diragukan lagi. Dengan tim yang kami punya yang dikomandoi oleh Ibu Eva Yuliana sebagai Kordiv SDM dan Organisasi sekaligus Ketua Tim Pokja dalam Perekrutan Panwascam," tegas Taufik.

Ketika sudah ada petunjuk dari Bawaslu RI, per tanggal 10 September, tim komisioner Bawaslu Palembang langsung bergerak cepat menindaklanjutinya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved