Berita Muratara

Banjir di Muratara Berangsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga, Musim Hujan Belum Berakhir

"Dari laporan yang kami terima tinggal diwilayah Rawas Ilir lagi yang masih banjir, itu pun sudah berangsur surut juga," katanya.

Editor: Ahmad Farozi
rahmat/ts
Banjir di Kabupaten Muratara mulai berangsur surut, Rabu (14/9/2022). Tampak seorang pelajar dan warga melewati banjir yang mulai surut di Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Banjir akibat luapan Sungai Rawas yang merendam pemukiman warga di dua kecamatan di Kabupaten Muratara berangsur surut, Rabu (14/9/2022).

Sebelumnya banjir melanda beberapa desa/kelurahan di Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir, sejak Minggu (11/9/2022) malam.

Kini wilayah Kecamatan Karang Dapo sudah kering, tinggal wilayah Kecamatan Rawas Ilir yang masih dilanda banjir karena lokasinya paling hilir Sungai Rawas.

"Karang Dapo sudah kering, jalan menuju Rawas Ilir di Desa Mandi Angin juga mulai kering, sudah bisa lewat motor mobil," ungkap Andre, pengendara sepeda motor asal Kecamatan Rawas Ilir, Rabu (14/9/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Zainal Arifin menyebutkan, volume Sungai Rawas menyusut seiring menurunnya intensitas curah hujan diwilayah ini.

"Dari laporan yang kami terima tinggal diwilayah Rawas Ilir lagi yang masih banjir, itu pun sudah berangsur surut juga," katanya.

Dijelaskan, beberapa desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Rawas Ilir yang masih terendam banjir seperti Kelurahan Bingin Teluk, Desa Beringin Makmur I, serta Desa Pauh.

Pihaknya mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai agar tetap siaga. Karena volume air Sungai Rawas belum turun signifikan.

Tim penanggulangan banjir BPBD Muratara terus patroli untuk mengetahui kondisi debit sungai Rawas sehingga perkembangan volume airnya dapat terpantau.

"Mudah-mudahan tidak meningkat lagi airnya, tapi kita harus selalu siaga karena musim hujan belum berakhir," katanya. (rahmat aizullah/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved