Berita Crime

Polisi akan Ungkap Pencurian Kabel Tembaga Milik PLN UP3 Palembang, Gardu PLN PB-0749

Sempat gelap gulita jalur KM 5 dan KM 7 Jalan Kolonel H Burlian Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), lantaran jaringan kabel NYY x 150 MM2

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/diw
Ipda Andri memimpin identifikasi dan SPKT Polrestabes Palembang melakukan olah TKP pencurian kabel NYY x 150 MM2 milik PLN di gardu PLN PB-0749 (KM 7-red) dan gardu PLN PB-762 (KM 5-red) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sempat gelap gulita jalur KM 5 dan KM 7 Jalan Kolonel H Burlian Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), lantaran jaringan kabel NYY x 150 MM2 di gardu PLN PB-0749 (KM 7-red) dan gardu PLN PB-762 (KM 5-red) diputus oleh oknum tak bertanggung jawab.

Dugaan kuat, dicurinya kabel NYY x 150 MM2 milik PLN UP3 Palembang tersebut memiliki harga jual yang tinggi, karena isi dari dalam bungkusan kabel hitam tersebut tembaga yang dicuri oleh orang tak dikenal.

Raibnya kabel tembaga tersebut berdampak pada penerangan lampu pelanggan sehingga melaporkan kejadian itu ke karyawan PLN yang bertugas di wilayah KM 5 dan KM 7 Palambang.

Mendapat laporan dari pelanggan, lalu Marwan Yudi Samukti (40) warga Perumahan Bumi Nusa Asri I Blok E No 05 Kecamatan Sukarami Selebar Kota Bengkulu selaku karyawan PLN meninjau lokasi dan dibenarkan bahwa kabel NYY x 150 MM2 telah terputus hilang dicuri oleh orang.

Dipastikan kabel perusahaan dicuri orang, lalu Marwan diperintahkan oleh atasannya untuk melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang

Diceritakan Marwan kejadian pencurian kabel tembaga itu terjadi pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 05.00, di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Hal ini kita ketahui karena adanya laporan warga di TKP mengenai padamnya listrik di daerah KM 5 dan KM 7," katanya, Selasa (13/9/2022).

Kemudian ia melakukan pengecekan dan didapatkan gardu PLN PB-0749 (KM 7-red) dan gardu PLN PB-762 (KM 5-red) untuk kabel NYY telah dipotong dan dicuri oleh tidak dikenal. 

"Kemudian saya menelepon atasan saya, sehingga diarahkan untuk membuat laporan polisi, untuk kabel yang dicuri tersebut sepanjang 72 meter Kabel NYY x 150 MM2 (Kabel tembaga-red)," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban terkait kasus 363 KUHP mengenai pencurian.

"Anggota SPKT kita telah menerima laporan korban, dan sudah dilakukan olah TKP. Selanjutnya laporan akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim kita," pungkas Kompol Tri Wahyudi. (diw)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved