Berita Pagaralam

Kunjungi Desa Wisata Tebat Lereh, Menparekraf Sandiaga Uno Janji Bantu Promosikan Wisata Pagar Alam

Sandiaga Uno melihat banyak potensi yang bisa dimaksimalkan di Desa Tebat Lereh, Pagar Alam. Mulai dari kuliner, budaya hingga kerajinan tangan.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Ahmad Farozi
wawan septiawan/sripoku.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau hasil kerajinan tangan warga Desa Wisata Tebat Lereh, Pagar Alam, Selasa (13/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Desa Wisata Tebat Lereh Kota Pagar Alam dan menandatangani prasasti Desa Wisata Tebat Lereh, Selasa (13/9/2022).

Kunjungannya ke Desa Wisata Tebat Lereh, Pagar Alam, sebagai salah satu agendanya mendatangi 50 besar desa wisata dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Dikesempatan kunjungannya, Sandiaga Uno melihat langsung kondisi desa wisata Tebat Lereh. Selian itu dia juga melihat aneka kuliner khas serta karajinan tangan masyatakat desa wisata tersebut.

Sandiaga Uno melihat banyak potensi yang bisa dimaksimalkan di Desa Tebat Lereh. Mulai dari kuliner, budaya hingga kerajinan tangan yang dibuat oleh para pemudanya.

Dikatakan, dia sangat mengapresiasi para pemuda Desa Tebat Lereh yang sudah menginisiasi terbentuknya Desa Wisata Tebat Lereh tersebut.

"Semangat para pemuda kreatif desa Tebat Lereh ini harus kita apresiasi. Mereka sudah mampu menjadikan desa mereka menjadi destinasi wisata dan sudah mampu bersaing dengan ribuan Desa wisata lainnya di Indonesia," ujarnya.

Dia juga menjanjikan akan membantu mempromosikan Desa Wisata Tebat Lereh dan objek wisata lainnya di Kota Pagar Alam, agar bisa lebih dikenal baik secara nasional bahkan internasional.

"Saya dan tim akan membantu mempromosikan wisata di Pagar Alam termasuk Desa Wisata Tebat Lereh ini," janjinya.

"Nanti apa yang kita dapat dari hasil dokumentasi disini akan kita jadikan konten yang nantinya akan kita upload disemua kanal kementerian pariwisata," sambungnya.

Dalam kunjungannya ini Sandiaga Uno mengajak semua pelaku wisata untuk terus berjuang didalam keterpurukan ekonomi saat ini.

Dirinya berharap sektor pariwisata akan mampu menjadi salah satu sektor yang membuat perekonomian Indonesia kembali membaik.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved