Berita Crime

Tersangka Iduan Nekat Embat Handphone di Pos Satpam, AKP Robert Ingatkan DD Lebih Baik Menyerah

Iduan Saputra (21) warga Jalan SMB Lorong Margo Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/diw
Iduan Saputra (21) warga Jalan SMB Lorong Margo Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terbukti bersalah di hadapan polisi, karena mencuri handphone di dalam Pos Satpam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Iduan Saputra (21) warga Jalan SMB Lorong Margo Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terbukti bersalah di hadapan polisi, karena mencuri handphone di dalam Pos Satpam.

Dari hasil penyidikan, ternyata tersangka Iduan tidak sendirian melainkan bersama rekannya berinisial DD yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing, Senin (12/9/2022) mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban yang kehilangan handphone di Pos Satpam.

Setelah mendapat laporan tersebut, lalu tim melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka Iduan Saputra tanpa perlawanan. 

Informasi dihimpun Sripoku.com, aksi pencurian Iduan terjadi, Kamis (8/9/2022) sekira pukul 03.58 di Jalan Sanjaya RT 006/002 Kelurahan Alang-Alang Lebar Kecamatan Sukarami Palembang.

Dimana berawal saat tersangka sedang bermain di warnet bersama rekan berinisial DD yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), lalu DD mengajak tersangka untuk mengambil HP. 

Kemudian, sampailah tersangka dan DD di lokasi kejadian.Lalu DD memberitahu bahwa HP yang akan dicuri berada di Pos Satpam yang berada di depan rumah tersangka lalu melompat masuk kedalam rumah dan mengambil HP yang sedang di cas tersebut.

Saat itu DD mengamati sekitar lokasi kejadian, lalu setelah HP tersebut berhasil di ambil tersangka kedua meninggalkan lokasi.

Tersangka dan DD langsung berlari meninggalkan lokasi kejadian sehingga akibat kejadian tersebut korban kehilangan hp dan melapor ke Polrestabes Palembang. 

"Benar tersangka kita amankan saat berada di rumahnya, tersangka ini diamankan berawal dari adanya laporan korban dan langsung kita tindaklanjuti," ungkap Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi

Ditambahkan AKP Robert Sihombing, DD diharapkan menyerahkan diri sebelum ditangkap.

Nama dan identitasnya sudah dikantongi dan akan segera ditangkap."Identitas sudah kita kantongi dan akan kita tangkap segera, kemana pun akan kita kejar," tegas Kanit Pidum Polrestabes Palembang.

Atas ulahnya tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan penjara 5 tahun.Sedangkan, Iduan ketika ditemui hanya bisa merenungi nasibnya.

"Saya ngaku salah pak, saya diajak oleh teman saya DD. Saat itu saya yang ambil hp itu, sedangkan DD menjaga situasi saat saya melakukan aksi pencurian," katanya menyesal dan mengaku mencuri Hp untuk Jajan. (diw)
  

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved