Berita Palembang

Pasca Suharso Dilengserkan Target PPP Sumsel Raih 6 Kursi Bakal Direview di Lanjutan Rapimnas

Lengsernya Suharso Manoarfa dan menetapkan H Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Muhammad Mardiono

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/fiz
Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno SE MM MBA memberikan arahan pada Rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah) PPP Sumsel  di Hotel Amaris Palembang, Senin (12/9/2022).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lengsernya Suharso Manoarfa dan menetapkan H Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Muhammad Mardiono berdampak bakal direview target PPP Sumsel pada Pemilu 2024 mendatang. 

Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno SE MM MBA menyatakan, berkaitan dengan target-target 2024, dirinya mendapatkan informasi dalam rapimnas sebelumnya.

Partai berlambang Kabah ini akan menggelar rapat pimpinan nasional lagi untuk mereview bagaimana target-target PPP yang diputusan saat Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. 

“Saya mendengar akan melakukan  rapimnas lagi untuk mereview target kita di 2024, tapi secara keseluruhan intinya tidak  banyak perubahan , hanya memang komandonya dulu pak Suharso menjadi pak Muhammad Mardiono,” ungkap Agus Sutikno pada Rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah) PPP Sumsel  di Hotel Amaris Palembang, Senin (12/9/2022). 

Untuk target PPP di Sumsel menurutnya adalah break down dari target PPP secara nasional.

Agus Sutikno menyebutkan sebelumnya PPP Sumsel mentargetkan bisa meraih 1 kursi DPR RI dan 6 kursi DPRD Provinsi Sumsel alias bisa membentuk fraksi sendiri. 

“Mudah-mudahan apa yang kita targetkan kemarin  di review di rapimnas di Jakarta nanti akan kita sampaikan. Kalau kemarin target kita Pusat 1 kursi, sedangkan Provinsi 6 kursi. Artinya target di Provinsi bisa bentuk fraksi sendiri,” kata Agus Sutikno.

Rapimwil PPP Sumsel ini memiliki agenda utama untuk menjelaskan sosialisasi ke internal PPP, tentang putusan Mukernas pada 5 September lalu di Jakarta yang mencopot Ketum Suharso dan menunjuk Plt M Mardiono. 

"Posisi Menteri (Menteri PPN/Kepala Bappenas yang dijabat oleh Suharso Monoarfa) tidak ada perubahan," kata Agus. 

Pada Rapimwil ini kata Agus, DPW Partai PPP Sumsel menjelaskan agar selurih jajaran memahami untuk mendukung hasil Mukernas PPP di Banten yang menetapkan H Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono menggantikan Suharso Monoarfa  dan juga HM Arwani Thomafi ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal DPP PPP.

Keputusan tersebut akhirnya disosialisasikan DPW PPP Sumsel dalam Rapat Pimpinan Wilayah Plus, DPW PPP se-Sumatera Selatan di Hotel Amaris, Palembang kali ini. 

“Mudah-mudahan apa yang kita ikhtiarkan termasuk hari ini kita sosialisasikan itu dapat dipahami oleh internal dan eksternal PPP, bahwa memang terjadi pergantian dari Ketua Umum menjadi Plt  dan secara organisasi tidak terjadi  perpecahan hanya satu Ketua Umum menjadi  Plt Ketua Umum,” terangnya. (Abdul Hafiz) 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved