Berita Palembang

Terpilih Aklamasi Pimpin MPW PP Sumsel, Fauzih H Amro Bertekad Selalu Bela Kepentingan Masyarakat

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) lahir dari masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Ahmad Ali dan Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama Ketua MPW PP Sumsel Terpilih Fauzih H Amro berfoto bersama dengan semangat menggempalkan genggaman usai membuka Muswil VIII MPW PP Sumsel di Ballroom Hotel Novotel, kemarin (10/9/2022).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) lahir dari masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat dan akan selalu membela kepentingan masyarakat.

Hal itu yang akan dilakukan oleh Fauzih H Amro usai terpilih secara aklamasi memimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumsel periode 2022-2027 di Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII MPW PP Sumsel di Ballroom Hotel Novotel, kemarin (10/9/2022). 

Fauzi H Amro melenggang sebagai satu-satunya kandidat yang mencalonkan diri dengan mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran yang dibuka sejak 1-7 Agustus 2022 yang lalu. 

Menurut Fauzi H Amro, pesan yang disampaikan Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Ahmad Ali dan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Muswil yang menginginkan agar supaya PP ini dapat menjadi ormas besar dan mereformasi diri. 

"Pesan itu sekaligus menjadi cambuk bagi kami untuk mengevaluasi kekurangan dan kelemahan dan harus ke khitoh perjuangan ormas PP yakni mempertahankan ideologi Pancasila secara murni dan konsekuen dan NKRI Harga Mati," tegas Fauzih yang kini juga duduk sebagai anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini. 

Sebelumnya, Waketum MPP PP, Ahmad Ali mengimbau seluruh kader dan anggotanya untuk mengutamakan konsolidasi dalam Muswil.

Ali menjelaskan, Muswil VIII juga sebagai konsolidasi tetap layaknya seperti organisasi-organisasi lainnya.

"Pemuda Pancasila menjalankan Muswil secara konsolidasi, jadi tentunya saya sebagai Wakil juga mendata setiap wilayah harus konsolidasi setiap daerah tidak ada berbau politik," kata Ahmad Ali. 

Lanjutnya, ormas PP merupakan organisasi yang telah lama berdiri, yakni pada tahun 1959, tujuan utama Pemuda Pancasila didirikan untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan individu atau kelompok.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved