Liga Inggris

Semua Ajang Olahraga Ditunda usai Ratu Elizabeth II Mangkat, 2 Klub Liga Inggris Dapat Pengecualian

Semua ajang olahraga termasuk sepak bola resmi ditunda sementara waktu guna menghormati masa berkabung atas kemangkatan Ratu Elizabeth II.

YouTube/BBC News
Ratu Elizabeth II diumumkan mangkat (wafat) oleh BBC News, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Semua Ajang Olahraga Ditunda usai Ratu Elizabeth II Mangkat, 2 Klub Liga Inggris Dapat Pengecualian. 

SRIPOKU.COM -- Semua ajang olahraga termasuk sepak bola resmi ditunda sementara waktu guna menghormati masa berkabung atas kemangkatan Penguasa Britania Raya, Ratu Elizabeth II, pada Kamis (8/9/2022) malam atau Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Seluruh laga Liga Inggris segala tingkat serta turnamen liga lain di Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales mengumumkan penundaan pertandingan.

Namun dua klub Liga Inggris ini, Manchester United dan West Ham United harus mendapatkan pengecualian atas dari masa berkabung kemangkatan Ratu Elizabeth II.

Diketahui Ratu Elizabeth II mangkat pada usia 96 di Istana Balmoral, Aberdeen, Skotlandia, setelah mengalami gering (sakit).

"Ratu mengkat dengan tenang di Istana Balmoral petang ini," demikian pernyataan Keluarga Kerajaan Inggris, Jumat (9/9/2022).

Momen mengheningkan cipta satu menit pada laga Liga Europa antara Manchester United vs Real Sociedad setelah pengumuman kemangkatan Ratu Elizabeth II, di Old Trafford, Kamis (9/9/2022).
Momen mengheningkan cipta satu menit pada laga Liga Europa antara Manchester United vs Real Sociedad setelah pengumuman kemangkatan Ratu Elizabeth II, di Old Trafford, Kamis (9/9/2022). Semua Ajang Olahraga Ditunda usai Ratu Elizabeth II Mangkat, 2 Klub Liga Inggris Dapat Pengecualian. (Dave Thompson/AP)

Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II menurun sejak Kamis pukul 12.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Kabar duka itu menyebabkan wilayah Britania Raya berkabung selama dua minggu.

Sejumlah laga olahraga, termasuk sepak bola memilih menunda pertandingan mengutip BBC Sport, Jumat (9/9/2022) petang.

Jadwal Liga Inggris dan turnamen liga lainnya di Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales akan ditunda untuk masa berkabung.

Dua laga Liga Sepak Bola Inggris (EFL) yang berada di bawah Liga Primer Inggris resmi ditunda, mengutip BolaSport.com.

Misalnya seperti laga Burnley vs Norwich pada Liga Inggris kasta kedua (Championship) yang seharusnya digelar pada Kamis atau Jumat dini hari WIB tadi ditunda.

Selain itu ada juga laga Tranmere Rovers FC vs Stockport pada Liga Inggris kasta keempat (Football League Two) yang digelar pada waktu yang sama juga ditunda.

Adapun Liga Sepak Bola Irlandia Utara juga mengumumkan pertandingan Jumat malam antara Cliftonville vs Glentoran dan Larne vs Dungannon juga ditunda.

Namun laga dua klub penghuni kasta pertama Liga Inggris, Manchester United dan West Ham United tidak kena penundaan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved