Berita Pertamina Parta Niaga

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Peduli Sesama Melalui Donor Darah

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kembali melaksanakan kegiatan donor darah

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pertamina Patra Niaga
Petugas PMI Kota Palembang tengah mengambil sampel darah untuk mengetahui golongan darah dan HB, pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Jumat (9/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kembali melaksanakan kegiatan donor darah, Jumat (9/9/2022).
 
Kegiatan donor darah kali ini diikuti sekitar 150 pendonor yang berasal dari pekerja dan keluarga, mitra kerja, dan terkumpul lebih kurang 131 kantong.
 
Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa peduli kita kepada sesama serta bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah sehingga dapat menyelamatkan nyawa setiap pasien yang mengalami kekurangan darah.

Petugas PMI Kota Palembang tengah melakukan pengambil darah
Petugas PMI Kota Palembang tengah melakukan pengambil darah pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Jumat (9/9/2022).

 

"Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. kegiatan donor darah ini juga bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius," Kata Tjahyo Nikho Indrawan.
 
Kegiatan sosial tersebut terlaksana berkat kerja sama Pertamina dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.
 
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian serta semangat bagi para Pekerja, mitra kerja untuk membantu sesama serta sekaligus dapat membantu mencukupi stok darah PMI, dimana 5.000 kantong darah dibutuhkan setiap bulannya.
 
"Semoga antusiasme para pekerja dan mitra kerja tidak surut dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan mungkin cakupan wilayahnya akan ditambah lagi dengan mengundang lebih banyak peserta dari masyarakat umum," tutup Tjahyo Nikho Indrawan

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved