Berita OKI

Jasad Alamsyah Ditemukan Tewas 4 KM Dari Lokasi Hilang, Korban Tenggelam di Sungai Komering OKI

Jasad Alamsyah ditemukan warga yang sedang mencari ikan di Pebak Pancur Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Editor: Ahmad Farozi
Dok Basarnas Sumsel
Setelah dilakukan pencarian sekitar sehari semalam, akhirnya jasad Alamsyah (30) ditemukan sejauh 4 kilometer dari lokasinya hilang atau tenggelam. Tampak petugas tengah mengevakuasi jasad korban. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Setelah dilakukan pencarian sekitar sehari semalam, akhirnya jasad Alamsyah (30) ditemukan sejauh 4 kilometer dari lokasinya hilang atau tenggelam.

Jasad Alamsyah ditemukan warga yang sedang mencari ikan di Pebak Pancur Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Alamsyah sebelumnya diberitakan tenggelam saat mandi di Sungai Komering Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 17.30.

Kabag Humas Basarnas Sumsel, Taufan Tornado menjelaskan, jenazah korban ditemukan Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 05:12 WIB yang berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi hilang.

"Setelah dilakukan pencarian selama 1 hari 1 malam. Alhamdulillah tubuh korban ditemukan utuh oleh warga dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya saat dikonfirmasi, Jum'at (9/9/2022) siang.

Setelah diketahui keberadaannya, anggota segera melakukan evakuasi jenazah korban dan segera dibawa kerumah duka.

"Setelah sampai di rumah duka korban langsung disemayamkan sekira pukul 08:00 WIB di TPU Desa Srinanti," ungkapnya.

Orang tua korban, Abadi (55) yang masih terlihat bersedih membenarkan jenazah putra ketiganya itu telah ditemukan dan sudah dikebumikan.

"Subuh tadi telah ditemukan. Almarhum juga sudah kita makamkan di pemakaman keluarga sekitar pukul 09.00 WIB tadi," ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bersimpati serta telah membantu proses pencarian jenazah anaknya.

"Selaku orang tua memohon maaf apabila ada tingkah laku kekhilafan Alamsyah semasa hidup," katanya.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto didampingi Kasat Polairud Polres OKI, Iptu Amir Fauzi menyebutkan, kejadian murni akibat tenggelam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan ditubuh korban. Alhamdulillah proses pemakaman berlangsung aman dan terkendali," ujar Iptu Amir.

Selain itu, personil polres OKI juga langsung menyambangi keluarga korban dan memberikan sedikit bantuan sosial untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga bantuan bisa sedikit membantu keluarga. Saya berikan motivasi untuk keluarga agar ikhlas dan tetap sabar menghadapi takdir yang telah terjadi," katanya.

Dihimbau pula bagi warga sekitar agar tetap berhati-hati dan selalu waspada saat beraktivitas di sungai. (nando/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved