Berita Prabumulih

Di Prabumulih, Mahasiswa dan Polisi Kompak Dalam Satu Misi Turun ke Jalan

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi mengatakan, ratusan paket beras tersebut berasal dari sumbangan personel Polres Prabumulih.

Editor: Ahmad Farozi
edison/ts
Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi dan mahasiswa, turun ke jalan memberikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu terimbas kenaikan BBM, Jumat (9/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Mahasiswa dan polisi Polres Prabumulih kompak turun ke jalan, Jumat (9/9/2022). Mereka dalam satu misi, yaitu membagikan beras kepada masyarakat.

Pembagian beras terhadap masyarakat kurang mampu terdampak kenaikan BBM tersebut dipimpin langsung Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH dan jajaran bersama perwakilan mahasiswa Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP).

Ratusan beras ukuran 5 kilogram tersebut dibagikan kepada para tukang ojek, supir truk, pemulung dan warga tidak mampu lainnya. Pembagian beras ini dilakukan di Simpang Tugu Air Mancur Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (9/9/2022).

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi mengatakan, ratusan paket beras tersebut berasal dari sumbangan personel Polres Prabumulih.

"Ini merupakan kegiatan Jumat berkah Polres Prabumulih. Jadi kami mengumpulkan sumbangan sukarela dari segenap personel kemudian kita belikan beras kemasan lima kilogram untuk dibagikan ke masyarakat," ujarnya.

Dari sumbangan personel polres tersebut, Kapolres mengaku dibelikan paket beras kemasan lima kilogram sebanyak 404 karung beras.

"Kami bagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung kenaikan harga BBM seperti tukang ojek, supir angkot dan masyarakat yang tidak mampu bersama mahasiswa," katanya.

Dikatakan, kegiatan Jumat Berkah tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan. "Kami membuka kesempatan bagi yang mau menyumbang bahan pokok atau bahan makanan, kami dengan senang hati siap bekerjasama dalam membantu masyarakat," pungkasnya.

Joko salah seorang petani penyadap karet mengaku bersyukur dapat bantuan beras dari Polres Prabumulih dan mahasiswa. "Kita masyarakat ini terdampak BBM naik apalagi kebutuhan pokok naik juga, kita berterimakasih mendapatkan bantuan seperti ini," katanya.

Joko berharap pemerintah dapat menurunkan kembali harga BBM dengan harapan harga bahan pokok juga bisa turun.

"Kalau hanya BBM yang naik sih gak masalah tapi ini imbasnya kebutuhan pokok juga naik, transportasi naik dan pupuk tanaman, bibit juga jadi naik," katanya. (edison/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved