'Bukan Urusan Saya' Saat Ditanya Soal Kematian Santrinya, Pimpinan Ponpes Gontor Sambangi Palembang

Pimpinan Pondok Moderen Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur memilih tidak banyak bicara terkait meninggalnya santri asal Palembang

Penulis: Oki Pramadani | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/OKI PRAMADANI
Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur KH M Akrim Mariat (batik orange) memilih tidak banyak bicara terkait meninggalnya AM (17) disela-sela kunjungan mereka ke TPU Sei Selayur Kelurahan Cendan Kecamatan Kalidoni, Palembang, Jumat (9/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perwakilan Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur memilih tidak banyak bicara terkait meninggalnya AM (17) disela-sela kunjungan mereka ke TPU Sei Selayur Kelurahan Cendana Kecamatan Kalidoni, Palembang, Jumat (9/8/2022).

AM merupakan santri asal Palembang yang meninggal dunia di Pondok Pesantren Darussalam Gontor di Ponorogo, Jawa Timur.

Belakangan diketahui AM meninggal dunia diduga karena menjadi korban penyiksaan yang dilakukan senior sesama santri di Pondok Pesantren Darussalam Gontor.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur KH M Akrim Mariat saat ditanyai awak media tentang kenapa pihaknya yang baru bicara setelah kasus tersebut viral.

"Permasalahan ini bukan urusan saya, karena kami mempunyai tim juru bicara sendiri tentang kasus ini," ungkap dia.

Tidak hanya itu, ketika ditanya tentang surat kematian yang dikelurkan pihak dokter ponpes yang awalanya menyatakan korban meninggal karena sakit, pimpinan ponpes juga bungkam.

Namun menurutnya, hingga saat ini hubungan antara pihak pondok dan keluarga terjalin dengan baik.

"Dengan keluarga sama-sama saudara, sama-sama agama, sama-sama mahluknya kami tetap membina silahturahim dengan keluarga," ucapnya.

Ia sendiri sangat meyakini dan percaya bahwa almarhum meninggal dalam keadan sahid karena meninggal saat sedang menuntut ilmu.

"AM ini adalah murid kita, kami sangat yakin almarhum meninggal dalam keadaan sahid karena meninggal sedang belajar," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved