Berita OKI

Wakafkan Ratusan Al-Quran, Mapolsek Air Sugihan OKI Harapkan Santri Hafiz

Mapolsek Air Sugihan, Polres Ogan Komering Ilir memberikan bantuan ratusan Al-Quran kepada pondok pesantren Darul Mu'Kamah. 

Editor: Yandi Triansyah
handout
Mapolsek Air Sugihan, Polres Ogan Komering Ilir memberikan bantuan ratusan Al-Quran kepada pondok pesantren Darul Mu'Kamah.  

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Mapolsek Air Sugihan, Polres Ogan Komering Ilir memberikan bantuan ratusan Al-Quran kepada pondok pesantren Darul Mu'Kamah. 

Bantuan Al-Quran itu sebagai wakaf yang diberikan agar nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para santri yang ada. 

Mengingat ternyata di pondok ini diketahui masih kekurangan. Sehingga semakin menggugah hati para personil Polsek Air Sugihan untuk mewakafkan 200 buah Al-Quran. 

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kapolsek Air Sugihan, Ipda Rio Trisno, SH MH menyerahkan bantuan langsung kepada pengurus ponpes Darul Mu'kamah yakni Ustdz Samsul Huda didampingi Ustadz Nasucha Jamal (Anas). 

"Pemberian wakaf Al-Qur'an itu disambut baik pengurus ponpes dan juga para santri," ujarnya saat berada di Desa Srijaya Baru, Rabu (2/9/2022) sore.

Diharapkan bantuan Al-Quran yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Serta mampu melahirkan santriawan dan santriwati yang hafiz Al-Quran. 

"Semakin cinta akan membaca kitab suci dan tidak ada lagi ditemui santri yang buta Al-Qur'an. Sehingga melahirkan generasi-genarsi yang lebih religius," ungkapnya kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ustdz Samsul Huda berterima kasih dan mendoakan agar para personil polres OKI selalu amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai polisi. 

"Menjadi polisi yang mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, pelindung dan pengayom serta berpijak pada agama dalam bertugas sehingga selamat dunia akhirat," urainya singkat.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved