Berita Sriwijaya FC

Singa Mania Buka Pendaftaran Away ke Medan, Dukung Dua Laga Tandang Sriwijaya FC

Kelompok suporter Singa Mania membuka pendaftaran bagi anggotanya yang siap berangkat ke Medan Sumut untuk mendukung dua laga Away Sriwijaya FC

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Handout
Massa supporter Singa Mania memberikan dukungan di atas tribun Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City Palembang pada laga kedua Liga 2 grup A wilayah Barat SFC bermain imbang 2-2 atas SPFC, Senin (5/9/2022) sore. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kelompok suporter Singa Mania membuka pendaftaran bagi anggotanya yang siap berangkat ke Medan Sumut untuk mendukung dua laga Away Sriwijaya FC


"Saat ini kami Singa Mania membuka pendaftaran bagi anggota Singa Mania untuk ikut berangkat ke Sumatera Utara untuk mendukung tim kesayangan kita Sriwijaya FC pada dua laga away," ungkap Ketua Umum Singa Mania Yayan Hariansyah SH kepada Sripoku.com, Kamis (8/9/2022). 


Sriwijaya FC coach Liestiadi ini akan melakoni dua laga tandang. Yakni menantang PSDS Deli Serdang Minggu (11/9/2022) pukul 16.00 di Baharoedin Siregar Lubuk Pakam.


Kemudian pekan berikutnya menantang tim PSMS Medan Minggu (18/9/2022) pukul 15.30 di Stadion Teladan Medan.


PSDS untuk sementara saat ini berada di peringkat 8 dengan belum ada poin didera dua kali kalah dari dua kali bertanding laga away.

Laga pertamanya dikalahkan Karo United 1-0. Laga kedua dikalahkan PSKC 2-1. Kali ini giliran PSDS bermain di laga home akan  menjamu Sriwijaya FC


Sementara PSMS Medan yang mengantongi poin 4 dari dua kali bertanding berada di peringkat 2 klasemen sementara. Di laga perdana away PSMS bermain imbang lawan PSKC dengan skor 0-0. Laga kedua PSMS menang WO 3-0 atas Persiraja Banda Aceh. 


"Kita di Sumatera Utara untuk memberikan dukungan dua laga sekaligus. Biar lebih efisien karena bolak balik akan lebih besar biayanya. Kami tidak ingin SFC berjuang sendirian. Kami akan mensupport SFC di manapun bertanding," kata Yayan. 


Tekad bulat suporter untuk berangkat ke Sumatera Utara ini tentunya sebagai pemain ke-12 untuk mengawal SFC agar sukses menyapu bersih dua laga away ini. 


"Kami sekarang buka open recruitment. Biasanya akan ada 30-50 orang. Berangkat mengawal pertandingan SFC. Supaya dapat enam poin dari dua laga away di Sumut," katanya. 


Yayan berharap ada pihak yang bisa membantu biaya termasuk dari manajemen SFC ataupun dari Gubernur selaku. Dewan Pembina SFC untuk bisa membiayai bantuan satu bus. 


"Kami ingin selalu mengawal tim SFC ini bisa masuk 6 besar di babak penyisihan grup wilayah barat ini. Dengan harapan bisa melaju untuk lolos ke liga 1," ujarnya. 


Apalagi kata Yayan dirasakan perlu adanya suporter mengawal tim kebanggaannya yang selalu memberikan semangat sehingga tidak dirugikan oleh pemain ke-13. 


"Kami secara organisasi mencurigai ada ketidakprofesionalan kepemimpinan wasit. Kami lihat seperti masih ada ketidakprofesionalan memimpin pertandingan.

Begitu juga tim SPFC banyak akting drama. Sementara permainan tim SFC profesional memang berkelas," kata Yayan. 


Menurutnya meski tadinya masyarakat Sumsel berharap bisa meraih 3 poin atas Semen Padang FC. Tapi para suporter cukup terhibur. 


"Dengan semangat yang ada kami optimis bisa lolos liga 1. Memang ada catatan pemai yang tidak pas. Tapi itu persoalan komunikasi antar pemain," pungkasnya. 


Pasca menjalani dua laga kandangnya berhasil mengantongi 4 poin, Tim Sriwijaya FC dijadwalkan bakal terbang ke Medan Sumatera Utara, Jumat (9/9/2022) pagi.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved