Rayakan Ulang Tahun Saat Harga BBM Naik, Puan Maharani Dapat Ucapan 'Spesial' Dari Mahasiswa Pendemo

Dikesempatan sama ribuan pendemo menolak kenaikan harga BBM mengucapkan selamat ulang tahun pada Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Ribuan masa pendemo menolak kenaikan BBM di Palembang, saat unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumsel, mengucapkan selamat ulang tahun pada Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kamis (8/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ribuan masa gabungan mahasiswa dan buruh di Kota Palembang, berkumpul didepan gedung DPRD Sumsel, untuk melakukan demo menolak kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022).

Kehadiran ribuan masa ini membawa sepanduk-sepanduk berisikan penolakan terhadap kenaikan BBM, yang diresmikan oleh pemerintah pada 3 September 2022 lalu.

Dikesempatan sama ribuan mahasiswa dan buruh yang melakukan demo menolak kenaikan harga BBM juga mengucapkan selamat ulang tahun pada Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Selamat ulang tahun bu Puan Maharani," teriak masa pendemo.

Namun dibalik ucapan tersebut, komando demo mengatakan jika dibalik ucapan tersebut terdapat rasa sakit hati masyarakat pada Ketua DPR RI itu.

"Ibu potong kue didalam gedung, saat rakyat menjerit, menangis meminta pertolongan atas kebijakan kenaikan BBM. Itu sangat melukai hati kami," serunya.

Selain itu, para pendemo meminta Puan Maharani untuk turun dari bangku DPR RI.

"Jika ada yang naik, maka harus ada yang turun. Satu kata untuk bu Puan, turun," teriak pendemo.

Untuk mengawal para pendemo Satlantas Polrestabes, Palembang mengalihkan arus lalu lintas, hal ini dilakukan untuk giat demo pada hari ini (8 sepetember 2022), sekitar pukul 13.00, dengan lokasi DPRD Prov Sumatera Selatan.

Hal ini diungkap langsung oleh Kasat Lantas Polrestabes, Palembang, Kompol Rendy Surya Aditama, saat dikonfirmasi Sripoku.com

Rendy mengatakan, adapun jalan yang dialihkan mulai dari simpang rusun jalan Letkol Iskandar, Simpang Bukit Kantor Samsat, simpang 45 Demang Lebar Daun dan simpang RS Charitas

"Pengalihan ini dilakukan agar pengendara R2 dan R4 terhindar dari kemacetan ini lantaran adanya giat demo mahasiswa," tegas Rendy. 

Lanjut Rendy, bagi pengendara R2 dan R4 yang melintas di 4 titik tersebut diharapkan untuk memilih jalan artenatif lain.

"Petugas kita Satlantas Polrestabes, Palembang sudah kita tempatkan di 4 titik tersebut tujuan untuk mengarahkan pengenadara R2 dan R4 melintas di jalan artenatif," katanya. 

Ditambahkan Kasat Lantas Polrestabes, Palembang, untuk pengendara R2 dan R4 tetal mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada ini juga bertujuan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seperti korban laka lantas," harapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved