Berita OKI

Datangi Warga Diperairan, Personil Mapolres Ogan Komering Ilir Berikan Bantuan Sosial Sembako.

Dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar cukup dirasakan masyarakat. 

Editor: Yandi Triansyah
Polres OKI
personil kepolisian resor Ogan Komering Ilir (OKI) untuk secara rutin melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada masyarakat. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar cukup dirasakan masyarakat. 

Hal tersebut menarik rasa kepedulian personil kepolisian resor Ogan Komering Ilir (OKI) untuk secara rutin melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada masyarakat.

Dalam giat kali ini, Kamis (8/9/2022) bantuan menyasar warga kurang mampu di Desa Muara Batun dan Terang Bulan, Kecamatan Jejawi.

"Kami menyasar masyarakat kurang mampu dan membutuhkan seperti petani padi dan nelayan di bantaran sungai," ucap Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kabag Ops, Kompol Ikhsan.

Dikatakan agar bantuan tepat sasaran, pihaknya menggunakan perahu ketek untuk menyisir aliran sungai menuju titik-titik penerima bansos.

"Giat baksos tersebut tidak hanya menyasar masyarakat daerah perkotaan, tetapi juga ke pelosok desa hingga perairan," ujarnya.

Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap harinya dengan harapan kehadiran Polri bisa benar-benar dirasakan ditengah masyarakat.
 
"Terutama disaat ekonomi masyarakat serba sulit seperti saat ini. Sehingga perlu ditopang agar tetap bisa bertahan," ungkap semoga bisa meringankan beban ekonomi.

Dikatakan total ada sekitar puluhan paket sembako yang dibagikan yang isinya yakni berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya.

"Masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan demi terciptanya masyarakat yang aman, lancar dan kondusif," tuturnya.

Sementara itu, Dul menyebutkan sangat bersyukur menerima bantuan yang nantinya akan digunakan untuk konsumsi bersama keluarga besarnya.

"Alhamdulillah kami tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan, saya sangat merasa terbantu sekali," tutur Dul.

"Terimakasih juga untuk Kapolres OKI beserta anggota yang sudah membantu rakyat kecil seperti kami," pungkasnya.

Dalam giat ini juga turut hadir Kabag Logistik, AKP Mardi, Kasubag SDM, AKP Hamzah, Kasat Binmas, Iptu Bambang Wiyono, Kapolsek Jejawi Iptu Yusri Meriansyah SH, Kades Padang Bulan, Syukiran Malik dan anggota PJU lainnya.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved