Berita Palembang

Ahmad Usmarwi Kaffa Terpilih Jadi Wabup Muara Enim, Herman Deru: Pro dan Kontra Itu Biasa

Namun terpilihnya Ahmad Usmarwi Kaffa sebagai Wabup Muara Enim masih ada pro dan kontra, terkait proses atau mekanisme pemilihannya.

Editor: Odi Aria
Handout
Ahmad Usmarwi Kaffah Wakil Bupati Muara Enim terpilih pada Rapat Paripurna ke XVII DPRD Muaraenim yang mengagendakan Pemungutan dan Penghitungan serta Penetapan Wakil Bupati Muara Enim terpilih sisa masa jabatan 2018-2023, Selasa (6/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ahmad Usmarwi Kaffa terpilih menjadi Wakil Bupati (Wabup) Mura Enim, setelah unggul telak dari  pesaingnya Muhammad Yudhistira Putra  di gedung DPRD Kabupaten Muara Enim.


Namun terpilihnya Ahmad Usmarwi Kaffa sebagai Wabup Muara Enim masih ada pro dan kontra, terkait proses atau mekanisme pemilihannya.


Menanggapi hal tersebut, menurut Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, masih adanya pro dan kontra itu hal yang biasa.


"Terpilihnya Ahmad Usmarwi Kaffa itu rananya demokrasi yang dilaksanakan di DPRD Kabupaten Mura Enim," kata Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (8/9/2022)


Menurut Deru, untuk itu sebagai Pemerintah Provinsi dan sebagai wakilnya pemerintah pusat tentunya akan mengkaji dulu hal ini.


"Akan dikaji dulu kemaslahatannya bagaimana, kemanfaatannya bagaimana dan mudoratnya bagimana. Kalau banyak kemanfaatkannya untuk kemaslahatan tentu akan diteruskan," ungkapnya


Menurut Deru, kalau biasanya baik dari KPU atau yang DPRD lakukan itu pengantarnya memang dari provinsi dulu. Gubernur akan melantik kalau ada SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 


"Kita akan menunggu petunjuk dari Mendagri dulu. Kalau memang prosesnya sesuai dengan tahapannya ya akan diteruskan, kita tunggu petunjuk dari Mendagri dulu ya," katanya. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved