Santri Gontor Asal Palembang Meninggal Korban Kekerasan Ini Kata Wapres Maruf Amin 'Segera Diproses'

Kasus wafatnya AM santri kelas 5i Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor 1, Wapres Maruf Amin kalau memang dari pihak keluarga mau diproses segera

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Linda
Wakil Presiden (Wapres) RI Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin saat di Bank Sumsel Babel, Rabu (7/9/2022), turut komentari kematian santri Ponpes Gontor asal Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus wafatnya AM santri kelas 5i Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor  1 Ponorogo Jawa Timur (Jatim) pada hari Senin (22/8/2022) pagi, menjadi viral di media sosial (Medsos).

Menanggapi hal tersebut Wakil Presiden (Wapres) RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin mengatakan, kalau memang dari pihak keluarga mau diproses segera diproses.

"Sebenarnya jubir saya juga sudah menyampaikan pertanyaan itu, saya kira itu kalau memang dari pihak keluarga mau diproses segera diproses," kata Ma'ruf Amin saat di Bank Sumsel Babel, Rabu (7/9/2022).

Menurut Ma'ruf Amin, dengan adanya kejadian ini diharapkan masyarakat tidak mendiskreditkan pesantren.

Karena dari dulu semua pesantren mendidik santrinya, agar beraklah mulia.

"Tujuan pesantren itu ada dua pertama memberi ilmu yaitu ilmu agama dan paham agama, kedua memiliki akhlak yang mulia," ungkapnya

Menurut Ma'ruf Amin, memang belakang ini terjadi seperti itu, mestinya kan akhlak nya dibangun untuk menghormati satu sama lain, menghargai, dan mencintai.

"Kenapa sampai kejadian ini terjadi, nah ini juga yang masih menjadi perhatian kita," kata Ma'ruf Amin singkat 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved