Berita Palembang

KABAR Terkini Syukri Zen, Oknum Anggota DPRD Palembang yang Pukul Wanita di SPBU

Dengan azaz praduga tak bersalah dan mengajukan penangguhan terhadap klien kita tapi belum ada balasan

Editor: Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Syukri Zen anggota DPRD Kota Palembang sedang menjalani masa penahanan di Polrestabes Palembang selama 12 hari sejak tanggal 25 Agustus 2022 ditahan dan ditetapkan tersangka kasus penganiayaan.

Kuasa hukum Syukri Zen, Azhari AK SH mengungkapkan, bahwa untuk saat ini upaya yang dilakukan dengan menjunjung tinggi azaz praduga tak bersalah.

"Dengan azaz praduga tak bersalah dan mengajukan penangguhan terhadap klien kita tapi belum ada balasan. Berkas perkara telah ditangani oleh penyidik kapan rampungnya hanya penyidik yang tau," katanya, Selasa (6/9/2022).

Memang kliennya sudah mengakui perbuatannya dan bersalah. Sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap yang menyatakan kesalahannya makanya diajukan azaz praduga tak bersalah.

"Selama penahanan klien kita di Polrestabes Palembang keluarga Syukri Zen rutin membesuk dan kondisi kesehatan klien kita aman,"ungkapnya.

Saat ditanyai soal Syukri Zen yang lapor balik atas dugaan pengeroyokan pasal 170 KUHP, Azhari menyebut masih berjalan. "Berkas lapor balik masih berjalan. Tapi kuasanya bukan di saya lagi, " katanya.

Diketahui Surat Pemberitahuan
Dimulainya Penyelidikan (SPDP) Syukri Zen telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Palembang.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, masa penahanan Syukri Zen akan ditambah jika Kejaksaan Negeri belum menyatakan P21.
"SPDP sudah dikirim dan belum dinyatakan P21 dari Kejaksaan. Kalau belum dan masa penahanannya habis, akan kami tambah lagi, " tutupnya. (Diw)

Jangan lupa subscribe, like dan share channel TikTok Sriwijayapost di bawah ini:

Logo TikTok Sripoku.com
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved